Kecewa Tuntutannya Tak Digubris, Massa Caleg PPP Kembali Geruduk Bawaslu Pamekasan

oleh -137 views

PAMEKASAN, Rabu (08/05/2019) suaraindonesia-news.com – Puluhan massa yang mengatasnamakan diri dari pendukung Caleg PPP Dapil lV nomor urut 02 atas nama Ubaidillah untuk kedua kalinya mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan. Rabu (8/5) sekitar pukul 15.00 WiB.

Kerumunan Massa tersebut datang untuk mempertanyakan tindakan Bawaslu tentang lanjutan laporan tempo hari. Sebagian dari tuntutan tersebut adalah rekomendasi Bawaslu kepada KPU setempat tentang pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 26 dan 25 di Desa kadur.

Abdul Hadi, Salah satu Tim Pemenangan Ubaidillah, mengatakan jika permintaan dari pihaknya tidak digubris oleh Bawaslu. Pasalnya, hingga saat ini tak ada rekomendasi PSU dari Bawaslu ke KPU Pamekasan.

“Kami sudah ke KPU tadi malam, namun tidak ada penyampaian rekomendasi dari Bawaslu untuk PSU,” sesalnya.

Menurut Hadi, seharusnya Bawaslu merekomendasi KPU agar dilakukan PSU. Pasalnya, hal tersebut merupakan janji dari Bawaslu. “Bawaslu harus tegas dalam rekomendasi PSU karena jelas-jelas di TPS 25 dan 26 itu tercoblos 100%,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasi Intel Polres Pamekasan yang mewakili komisioner Bawaslu mengatakan, seluruh komisioner dari Bawaslu sedang tidak ada di tempat lantaran sedang berada di Surabaya.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan