Kecewa, Kelompok Disabilitas Bangkalan Hadiri Undangan Dewan

oleh -56 views
Para Disabilitas saat duduk diruang tunggu kantor DPRD Bangkalan

Reporter:Anam

Bangkalan, suaraindonesia-news.com – Pemandangan agak berbeda terlihat diruang tunggu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan, Madura, Jawa Timur pagi tadi, Senin (25/04) terlihat duduk berjejer beberapa orang penyandang disabilitas menunjukkan keadaan penuh haru serta harapan.

Mereka melalui perwakilannya Abdul Aziz yang juga sebagai sekretaris PPDI menyampaikan bahwa kedatangannya saat ini beserta beberapa rekannya dalam rangka menghadiri undangan DPRD dalam acara  “Bantuan kepada penyandang disabilitas di kabupaten Bangkalan”.

“Saat ini kami sedang menunggu dipanggil masuk ke ruangan komisi D untuk dipertemukan dengan kepala Dinas Sosial Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi” kata Azis seraya menyodorkan undangan yang telah terlaminating.

Lebi lanjut Aziz menjelaskan perihal beberapa keluhan terhadap pelayanan dari pemerintah (Dinsosnakertrans, Red) Bangkalan yang selama ini dirasa tidak memperhatiakan beberapa bentuk upayanya dalam mengajukan beberapa jenis bantuan yang dirasa pemberkasannya sudah sesuai dengan aturan serta anjuran pemerintah namun hingga saat ini tidak membuahkan hasil.

“Kami sudah mengajukan beberapa program bantuan sudah sekitar satu setengah tahun yang lalu namun hingga saat ini Dinsos belum merealisasikannya,” jelas Ajiz dengan raut kecewa.

Ajiz menambahkan, padahal kami sudah mengikuti prosedur yang ada dan kami rasa kami memang layak mendapatkan bantuan tersebut mengingat beberapa undang-undang yang berlaku,  jelas Aziz.

Sementara Drs. H. Hosyan Muhammad, SH Ketua Komisi D DPRD Bangkalan mengaku merasa terenyuh paska menyaksikan langsung keadaan para penyandang disabilitas yang hadir.

“Kita harus peka terhadap kondisi PMKS jangan hanya proposal yang masuk namun belum ada realisasi. Betapa kejamnya pemerintah ini.” kata Hosyan dengan raut kecewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *