Kecewa BLT Belum Cair, Sejumlah Warga Tanjong Minjei Tuding Keuchik Tak Becus Bekerja

oleh -434 views
Ilustrasi

ACEH TIMUR, Sabtu (23/05/2020) suaraindonesia-news.com – Sejumlah warga Desa Tanjong Minjei sangat kecewa, soalnya hingga hari ini Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) belum disalurkan, padahal keluarga miskin sangat berharap sebelum hari raya dana bantuan tersebut sudah bisa di manfaatkan.

Salah seorang warga yang tidak ingin disebut namanya menilai Keuchik Tanjong Minjei lalai dan gagal dalam menjalankan tugas nya sebagai pemimpin.

“Jadi apa tugas Keuchik dan perangkat Desa selama ini, mengurus dana BLT saja tak becus,” kata nya.

Banyak warga mengalami kesulitan ekonomi karena dampak Covid-19, seharusnya bila BLT cair bisa meringankan beban untuk kebutuhan beli daging meugang dan baju hari raya untuk anak-anak mereka.

Idris Ketua Tuha Peut (TPG) saat di mintai tanggapan terhadap kekecewaan masyarakat, mengatakan bahwa masalah usulan DD Desa tahun 2020 sudah lama di bahas dan disahkan sesuai aturan.

“Masalah hari ini dana yang belum cair itu kami tidak tau, karena itu urusan keuchik,” beber Idris kepada media di sebuah Cafe Desa setempat.

“Ya kita heran juga kenapa sampai saat ini belum cair, padahal warga sangat membutuhkan bantuan tersebut,” pungkas Idris.

Keuchik Tanjong Minjei, Hafifuddin saat di konfirmasi media ini, saat ditanyak terkait tudingan warga nya hanya menjawab bahwa dana Desa belum cair.

“BLT belum karena Dana Desa belum cair,” jawab nya singkat saat dihubungi via whatsaap.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *