Kecelakaan Maut Tewaskan 5 Orang, Diduga Akibat Sopir Travel Mengantuk

oleh -74 views
Korban Tabrakan Maut Di Jalan Raya Situbondo, Dusun Krajan, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Foto, Dhonni, Suara Indonesia-News.Com

Suara Indonesia-News.Com, Banyuwangi – Kecelakaan maut kembali terjadi dibanyuwangi antara mobil travel L 300 DK 1624 DS dengan Bus Setiawan AG 7192 UA, kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di tikungan Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo. Dugaan sementara, di duga akibat kelalaian sopir travel yang diduga mengantuk. Sementara pihak ke Polisian terus melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan maut tersebut.

Mobil travel yang disopiri oleh Kusnadi warga Desa Pesanggaran, Kecamatan Jangkar, Situbondo ini, sebelum menabrak bus terlihat oleng. Dan saat menyalip kendaraan yang tidak diketahui identitasnya, mobil travel ini berjalan tak terkendali.

“Dugaan sementara sopir mengantuk. Saat menyalip tidak melihat kondisi jalan. Dan berpapasan langsung dengan bus. Mobil sudah tidak terkendali,” ujar Kanit Laka Polres Banyuwangi Iptu Sumono kepada awak media, Minggu (04/01/2015).

Menurut Iptu Sumono, saat ini pihaknya‎ masih menunggu perkembengan hasil pemeriksaan sopir bus yang saat ini masih di rawat di RSUD Blambangan.

“Untuk sementara sopir bus kita amankan. Sementara kondektur dan awak bus masih menjaga bus yang rusak,” jelasnya.

Sementara itu, Mariono sopir bus Setiawan mengaku tidak menyangka akan mengalami kejadian ini. Menurutnya, setelah tikungan Desa Bengkak, Wongsorejo, dirinya mengendarai bus dengan kencang. Lalu tanpa disadari sudah ada mobil travel L300 di depannya.

“Sebelumnya sudah saya lihat mobil travel ini ugal-ugalan di jalan. Baru setelah nyalip mobil, tiba-tiba sudah ada di depan saya,” paparnya saat ditemui awak media di IRD RSUD Blambangan.

Menurutnya, sebelum terjadi kecelakaan, Mariono mengaku sudah mencoba menghidar dengan membanting setir ke kanan. Namun mobil travel L300 justru mengikuti. Dan akhirnya tabrakanpun terjadi.

“Saya mencoba banting setir ke kanan tapi travelnya malah ikut ke kanan, ya sudah tabrakan,” pungkasnya.

Hingga kini berita ini di tulis, sopir bus dan beberapa korban di mobil L300 masih dirawat di RSUD Blambangan Banyuwangi. Sopir bus mengalami luka lantaran terbentur stang setir. (zai/sht/dn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *