Kecamatan Tangan-Tangan dan Setia Laksanakan Bursa Inovasi Desa

oleh
Camat Tangan-Tangan Jasmadi, S.Pd saat membuka acara pameran bursa inovasi Desa, diAula SKB Gampong Suak Labu. Rabu (2/10/2019).

ABDYA, Rabu (2/10/2019) suaraindonesia-news.com – TPID Kecamatan Setia dan Kecamatan Tangan-Tangan mengadakan Bursa Inovasi Desa (BID) bertempat di Aula SKB Tangan-Tangan Desa Suak Labu. Rabu (02/10/2019).

Pantauan awak media juga turut hadir Camat Tangan-Tangan Jasmadi, S. Pd, Camat Setia Raifin, S. Pd.SD, Koramil 05/Tangan-Tangan, TA.TTG Kabupaten, PD Kecamatan, PLD, TPID, Para Keuchik, Tuha Peut, Imum Mukim, KUA, Kapus dan Undangan Lainnya.

Saifuddin Usman sebagai ketua panitia melaporkan bahwa Bursa inovasi desa tahun lalu dilaksanakan di tingkat Kabupaten namun tahun ini dilaksanakan tingkat Kecamatan dan dilakukan secara penggabungan karena Setia tidak cukup 10 Desa.

“Bursa diikuti oleh 48 orang peserta yang terdiri dari 2 orang perwakilan dari 24 gampong (Keuchik dan ketua tuha peut) dan juga diikuti oleh PD dan PLD dalam Kecamatan Tangan-Tangan dan Setia,” kata Saifuddin.

Saifudin melanjutkan, BID ini dilaksanakan bertujuan untuk mengefektifkan penggunaan Dana Desa untuk kesejahteraan yang biasa di adopsi oleh pimpinan gampong untuk didanai dengan dana desa tahun berikutnya.

“Sebelum Bursa inovasi Desa dilaksanakan TPID sudah membagikan dokumen pembelajaran dan komitmen yang diisi oleh pimpinan desa serta kartu ide yang diisi dengan kegiatan inovatif,” papar Saifudin.

Sementara itu, Camat Tangan-Tangan Jasmadi dalam sambutannya mengatakan, BID dilaksanakan tingkat kecamatan supaya masyarakat lebih paham dengan program kegiatan tersebut.

“Kerja sama dua Kecamatan untuk dapat pembelajaran dan juga benar-benar menjadi manfaat  bagi kita semua dan program dipemeran bursa Innovasi ini bisa muncul ditahun 2020 nanti,” kata Jasmadi.

Lebih tegas, Jasmadi menyebutkan, pihaknya berharap bagi para peserta bukan hanya sekedar numpang eksis saja.

“Jangan sekedar ikut-ikut acara saja dan melalui program ini harus ada realisasinya,” pungkasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *