Kebutuhan Melonjak Poktan Bangkalan Realisasikan Budidaya Bawang

oleh -14 views

Reporter: Anam

Bangkalan, Sabtu (14/01/2017) suaraindonesia-news.com – Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat Bangkalan Jawa Timur pada pasokan bawang yang tidak bisa dipenuhi sendiri oleh pertanian setempat membuat Poktan (Kelompok Tani) Banteng Sejati Desa Pajegen Kecamatan Bangkalan merealisasikan budidaya penanaman bawang hingga mencapai Hektaran.

Hal tersebut disampaikan Ardiansyah pembina poktan Bangkalan Jum’at (13/01/2016) disela aktivitasnya saat melakukan pembinaan pada salah satu poktan daerah setempat.

Menurutnya realisasi budidaya bawang oleh Poktan Banteng Sejati bertujuan sebagai stimulan bagi petani yang selama ini masih minim minat untuk membudidayakan bawang sehingga membuat pemenuhan kebutuhan bawang dibangkalan terpaksa dipasok dari luar daerah.

“Hal ini kami lakukan untuk merangsang petani membudidaya bawang, Karena selama ini jumlah petani di Bangkalan yang melakukan budidaya bawang sangat sedikit sedangkan kebutuhan bawang perharinya di Bangkalan sangat tinggi dan di pasok dari probolinggo dan daerah Jawa lainnya,” terang pemuda yang sering dipanggil mas Dian tersebut optimis.

Untuk saat ini diapun selaku pembina mengaku telah menyiapkan lahan seluas 2,5H yang berada di 3 (tiga titik) lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *