Kebut Kebutan di Jalan Perwira Dumai, Seorang Bocah SMP Tewas Terjatuh dari Motor

oleh -434 views
Polantas Dumai saat mendatangi RSUD Dumai melakukan klarifikasi korban laka di jalan perwira Dumai.

DUMAI, Senin (14/11/2021) suaraindonesia-news.com – Hampir setiap sore di depan kantor DPRD Dumai tepatnya di jalan perwira pada hari Sabtu dan Minggu menjelang magrib pemandangan di sana terlihat ramai ABG, baik dari kalangan anak SMP, SMA dan dari komunitas lainnya yang mangkal, dengan mengendarai berbagai merk motor yang mereka kendarai.

Di ketahui di jalan perwira mereka sering ugal-ugalan saat mengendarai motor dan bahkan standing saat mengendarai (mengangkat satu roda motor, red) padahal yang mereka lakukan tersebut perbuatan yang sangat berbahaya dan mengancam keselamatan diri dan jiwanya, hal ini berdampak rawannua kecelakaan di jalan raya bahkan nyawa bisa melayang.

Seperti yang terjadi di jalan perwira Dumai baru baru ini, seorang bocah korban bernama Noval Ghufron (13) mengendarai sebuah Honda jenis Bead berplat merah nopol BM 6805 YX, di atas Honda tersebut ia berboncengan dengan temannya bernama Yudha dan kedua korban lakalantas langsung dilarikan ke RSUD Dumai.

Ketika di konfirmasi wartawan kepada salah satu korban lakalantas yang masih hidup di ruang UGD, Yudha (15) mengungkapkan kejadian kecelakaan di jalan perwira, saat itu hari Minggu (14/12/2021) sekitar pukul 05.00 wib sore, saat itu Noval yang mengendarai Honda kebut kebutan di jalan perwira sambil stending, tiba-tiba mendadak ia melihat sebuah kayu yang melintang di jalan perwira tak berapa jauh dari SPBU, saat itu pula hilang keseimbangan saat mengendarai Hondanya, kayu yang melintang di jalan langsung di tabraknya.

“Akibatnya, Noval dan saya akhirnya terjatuh terperosok, sedangkan Noval terseret bersama Hondanya sehingga kepalanya terbentur keras ke jalan raya dan tidak bisa bangkit dari jatuhnya,” terangnya.

Sementara teman-temannya yang lain masih berada di belakang, begitu melihat Noval terjatuh sontak teman yang lain menghampirinya yang jatuh dari Honda, lalu mencari pertolongan ambulan, melihat kondisi Noval sudah tidak berdaya ia langsung di larikan ke RSUD Dumai jalan Sultan Syarif Kasim, karena nyawanya tak dapat tertolong lagi akhirnya Noval Korban Lakalantas menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Dumai.

Tidak berapa lama kemudian pihak dari unit Lakalantas Polres Dumai datang ke RSUD Dumai untuk melakukan klarifikasi penyidikan atas terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan perwira Dumai, saat itu Nazaldi orang tua dari almarhum Noval Ghufron (13) kepada Polantas sudah memintai keterangan atas kejadian lakalantas tersebut dan dalam proses penanganan lebih lanjut dari unit Lakalantas Polres Dumai.

Selanjutnya sekitar pukul 9.30 wib malam dari ruang UGD RSUD Dumai almarhum Noval Ghufron korban lakalantas sudah di bolehkan oleh pihak RSUD untuk di bawa ke Rumah duka di Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai untuk di semayamkan dan di kebumikan pada Senin (15/11/2021) pukul 10.00 wib pagi.

Pada hari yang bersamaan Wanhad DPC PPWI Kota Dumai Zainal Arifin bersama rekan PPWI seperjuangan yang lainnya yang turut hadir saat proses pemakaman anak ke dua dari Nazaldi Ketua DPC PPWI Kota Dumai, mengucapkan segenap pengurus DPC PPWI Kota Dumai turut berduka cita.

“Semoga keluarga yang di tinggalkan tabah menghadapi cobaan ini,” ujar Arifin.

Reporter : Muhardi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan