Keberadaan 43 Unit Mobil Pikup Dishubkominfo Tak Jelas

oleh -11 views
Ilustrasi

Reporter : nora/luk
Sampang, Senin (19/12/2016) suaraindonesia-news.com – Keberadaan 43 unit mobil pikup bantuan dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) yang jatuh ke Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Sampang, keberadaanya tidak jelas.

Bahkan, tercium aroma tidak sedap, jika aset negara tersebut digelapkan. Sebab menjelang tutup tahun 2016, belum ada laporan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada legislatif.

Shohebus Sulton, Anggota Komisi II DPRD Sampang, saat dikonfirmasi membenarkan hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan PAD tentang mobil bantuan DPDTT tersebut.

“Kalau sebulan tidak membayar PAD kami masih bisa toleransi, tapi kalau melihat kondisi seperti ini lebih baik Dishubkominfo melakukan penarikan mobil pikup tersebut,” terangnya, Senin (18/12/2016).

Terpisah, menurut H. Sahid yang juga duduk di komisi II DPRD Sampang mengatakan, kalau memang tidak ada penyetoran PAD maka lebih baik dilakukan penarikan, apalagi di lapangan mobil pikup bantuan pemerintah tersebut sudah banyak yang rusak.

“Jika ada pengelapan maka kami minta kepada penegak hukum untuk segera turun tangan melakukan penyelidikan, karena itu merupakan aset negara,” tegasnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Ali wafa Kepala Dishubkominfo Kabupaten Sampang belum bisa dihubunggi meski nada sambung telpon selulernya dalam kondisi aktif. Tak hanya itu. Eko Hariyanto selaku Kabid Darat Dishubkominfo saat dihubungi juga tidak mendapat respon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *