Ke Banten, Hatta pakai bus mewah lengkap dengan mini bar

Banten, Suara Indonesia-News.Com – Calon wakil presiden Hatta Rajasa selesai memberikan klarifikasi soal dugaan curi start kampanye di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta Pusat. Bersama rombongan, Hatta lantas langsung meluncur ke Banten untuk berkampanye.

Kali ini, guna mendukung kegiatan kampanye, mantan Menko Perekonomian itu tidak menggunakan mobil pribadi. Hatta lebih memilih menaiki bus mewah.

Bus ukuran sedang yang dipenuhi gambar Hatta dan pasangan capresnya Prabowo Subianto pada sisi luarnya tersebut memang memiliki fasilitas berkelas. Soal kenyamanan, jangan ditanyakan lagi isi bus tersebut.

Bus mewah itu merupakan pinjaman relawan kubu Prabowo-Hatta yang mengatasnamakan Jaringan Muda Nusantara (JMN). Sekjen JMN Adi Kurnia Setiadi menuturkan, bus ini memang eksklusif bagi pasangan capres dan cawapres nomor urut satu itu.

“Bus ini yang sering pakai itu Prabowo dan Hatta. Sejauh ini baru dipakai untuk kampanye di Bandung, DKI Jakarta dan hari ini kita ke Banten,” kata Adi kepada wartawan, Kamis (5/6).

Untuk fasilitas, lanjut Adi, bus tersebut memang diperuntukan bagi para orang spesial. Pasalnya, hanya terdapat 12 kursi dalam bus tersebut. Tidak hanya jumlah kursi yang terbatas, bahkan di dalamnya terdapat mini bar.

“Ini ada 12 kursi, terus ada toilet, mini bar, dan dua kamar tidur. Satu kamar itu bisa dijadikan ruang santai untuk pertemuan,” ungkapnya.

Di sisi lain, ketika disinggung soal harga bus tersebut, Adi pun tak segan untuk membeberkannya. Menurutnya, untuk satu bus mewah itu mencapai satu miliar rupiah.

“Harganya Rp 1 miliar (untuk satu bus),” ungkapnya.

Dari jadwal kampanye yang diterima, rencananya Hatta akan mengunjungi Pasar Induk Rau di Kota Serang, Banten. Setelah, dia langsung menyambangin Pondok Pesantren dan terkahir akan berkampanye bersama Rhoma Irama di di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang.

Sumber: Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here