Ke-8 Kalinya, Pemkot Lubuklinggau Mendapat Predikat WTP

oleh
Walikota Lubuklinggau, saat menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Selatan untuk yang ke- 8 kalinya.

LUBUKLINGGAU, Jumat (17/5/19) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kota Lubuklinggau kembali merahi Predikat WTP ke sekian kalinya Kota Lubuklinggau, yang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Selatan untuk yang ke- 8 kalinya.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan Teguh Prasetyo, dalam sambutanya pada acara Penyerahan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Lubuklinggau tahun Anggaran 2018 di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi SumSel, Jalan Demang Lebar Daun No. 2 Palembang Sumatera Selatan. Jumat, 17 Mei 2019.

Dalam penyerahan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan. Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau Suyitno, Kepala Badan Keuangan Daerah H.Imam Senen, Kadiskominfo Erwin Armeidi, Kadisdukcapil J Imam Sitepu, Inspektur Inspektorat H.Badarudin, Sekretaris Dewan H.Fajarudin, serta Kabag Humas Hendra Gunawan.Teguh juga menyampaikan, Lubuklinggau cukup istimewa karena pelaksanaan penyerahannya dilakukan sendiri. Karena daerah lain biasanya dilaksanakan bersama-sama.

“Sekali lagi saya sangat Apresiasi atas Kinerja Pemkot Lubuklinggau dalam mewujudkan Akuntabilitas dan Transparansi Anggaran untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. Karena makna dari opini itu, apakah yang dilakukan Pemerintah sudah mensejahterakan masyarakat atau belum,” paparnya.

Ditambahkan Teguh, Lubuklinggau merupakan Kota yang kecil, tetapi memiliki Pendapatan yang sangat Luar Biasa, yang bersumber dari Perdagangan. Serta jalan yang dibangun bisa berpengaruh untuk meningkatkan Ekonomi di Kota Lubuklinggau.Disampaikannya, cakupan lain dalam Penilaian WTP ini diantaranya LKPD yang Handal dalam Pengelola, bukan hanya mampu mengambil Keputusan Penggunaan Anggaran. Namun juga bisa mempertanggung jawabkannya yang dilengkapi dengan Laporan secara Rinci.

”Selamat kepada Walikota Lubuklinggau H.SN.Prana Putra Sohe yang dapat bertahan memperoleh Predikat WTP selama Delapan tahun berturut – turut, semoga momentum ini bisa menjadi kebanggaan dalam mempertahankan Akuntabilitas dan Transparasi Administrasi Daerah,” ucap Plt Kepala Perwakilan BPK RI Sumatera Selatan, Teguh Prasetyo.

Sementara Walikota Lubuklinggau H.SN.Prana Putra Sohe, mengatakan, bahwa apa yang diungkapkan Plt Kepala BPK memang telah dilakukan, namun selaku manusia biasa masih punya kesalahan, paling tidak bisa Meminimalisir dan Koreksi Perbaikan ke Depan.

“Sekali lagi saya Atas nama Pemkot Lubuklinggau, menyampaikan Syukur Alhamdulillah. Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat serta masyarakat atas diterimanya Predikat WTP ke 8 Kalinya secara berturut – turut. Ini menjadi kehormatan, ke depan harus lebih memahami kekurangan dan terus memperbaiki diri agar lebih baik lagi,” ujarnya. (Adv)

Reporter : Herliyansyah
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *