Kawasan Wisata Dibidik Investor, Setidaknya 2016 Ada Enam Hotel Yang Telah Dibangun

Reporter: Adi Wiyono

Kota Batu, suaraindonesia-nes.com – Pembangunan kawasan wisata di  kota Batu dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, setidaknya tahun 2016 ini ada sekitar enam hotel berkelas  dan  pula villa serta tempat wisata yang berdiri di kota Batu.

Tertariknya investor membangun Hotel di kota Batu  itu karena Eddy Rumpoko  Walikota Batu  telah memberikan kemudahan  kepada para investor dalam  hal perijinan dan fasilitas yang sebesar-besarnya.

Didik Sarjono, Direktur  PT  Cahaya Bintang Pratama membenarkan jika pihaknya akan mendirikan hotel 6 lantai dengan berbagai fasilitas serta jumlah kamar sebanyak 150 kamar  pada tahun 2016.

“Kami berinvestasi di kota Batu  adalah hal yang positif dan menguntungkan lantaran saat ini kota Batu menjadi tempat kunjungan wisata terutama di Jawa Timur,” jelas Didik Sarjono.

Sementara itu, Bambang Djoko  Kepala  Departemen Penjualan Semen Gresik, membenarkan jika pembangunan infra struktur di kota Batu meningkat tanjam, termasuk wilayah Malang Raya.  Pembangunan hotel di kota Batu, serta pembangunan infra struktur lainnya  termasuk penyerapan APBD kota Batu dapat mendongkrak penjualan  semen gresik  dengan market share  sebesar 77 persen.

“Di kota Batu dan sekitarnya  tahun 2016 ini  penjualan semen terus mengalami peningkatan cukup signifikan, hal ini  seriiring dengan adanya  proyek pembangunan hotel, properti, jembatan dan lain-lain,” kata dia, saat ditemui di hotel  Singgashari Hotel Kota Batu, Selasa (31/5/2016)

Di Indonesia sebagian pembangunan infra struktur mengalami penurunan , tetapi untuk Malang raya  mengalami kenaikan hingga 11 persen.  Kata dia, Januari hingga april  2016 ini, penjualan semen mencapai 191 ribu ton dengan market share  sebesar 77 persen meningkat dengan periode yang sama tahun lalu  sebesar 188 ribu ton.

Menurutnya dengan adanya peningkatan jumlah penjualan semen, lanjut dia,  ini menunjukkan bahwa kota Batu dan Malang Raya bahwa pertumbuhan masyarakatnya relative maju, sector ekonomi meningkat, boleh dibilang kepala daerahnya telah berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi  masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here