Katar Gerakan Pemuda Gunung Kesan Bagikan 7000 Masker Pada Pengendara Roda Dua dan Empat

oleh -61 views
Katar Gerakan Pemuda Gunung Kesan, membagikan 7000 masker pada pengendara roda dua dan empat. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Rabu (13/5/2020) suaraindonesia-news.com – Adanya satu warga Kelurahan Rong Tengah Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, yang positif terpapar Covid-19, sehingga merubah warna dari zona hijau menjadi zona orange, menggugah hati para remaja yang tergabung dalam wadah Karang Taruna (Katar), Gerakan Pemuda Desa Gunung Kesan, untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19, dengan membagikan sebanyak 7000 masker, pada pengendara roda dua dan empat di Jl. Raya Desa Gunung Kesan.

Pantauan dilapangan, dengan kekuatan penuh, dibawah komando Ketua Katar Sufrowi, pengurus dan anggota Katar Gerakan Pemuda Gunung Kesan, semua terjun ke lapangan, membagikan masker yang jumlahnya ribuan tersebut. Tepat pukul 07.00 WIB pagi, gerakan sosial bagi masker pada pengendara roda dua dan empat itu dimulai. Kegiatan bagi masker, berakhir sekitar pukul 10.00 WIB.

“Ini murni gerakan sosial kemanusiaan, membantu Tim Gugus Tugas Kecamatan Karang Penang dan Kabupaten Sampang, dalam memutus rantai sebaran Covid-19, setelah ada satu warga Kelurahan Rong Tengah Kecamatan Sampang, positif terpapar Covid-19, hasil swab. Kami para remaja Karang Taruna GP Gunung Kesan ikut prihatin, dan membuat giat sosial bagi masker pada masyarakat di Jl. Raya Desa Gunung Kesan,” terang Sufrowi, Ketua Katar GP Gunung Kesan, kemarin.

Dijelaskannya, pembagian ribuan masker ini, selain di Jl. Raya Desa Gunung Kesan, juga dilakukan pembagian masker pada warga di 7 dusun Desa Gunung Kesan. Berharap, agar pembagian masker ini, juga merata diseluruh warga Desa Gunung Kesan. Sehingga, mata rantai sebaran Covid-19, terputus di Desa Gunung Kesan, yang selama ini sudah menjadi desa hijau sebaran Covid-19. Demikian pula, di Kecamatan Karang Penang, zona hijau akan terus terjaga dengan baik.

“Saya berharap, semua warga di Kecamatan Karang Penang, khususnya warga Desa Gunung Kesan, selamat dari sebaran Covid-19, yang sangat berbahaya. Dan, warga yang positif terpapar Covid-19, di Kelurahan Rong Tengah Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, tidak bertambah. Cukup satu orang saja, dan bisa disembuhkan. Sehingga, Kabupaten Sampang, menjadi zona hijau kembali,” tandasnya.

Terakhir Sufrowi menjelaskan, 7000 masker itu, sumbangan dari kepala desa setempat, dari pemuda desa, dan dari simpatisan masyarakat, yang ikut peduli dalam memutus sebaran Covid-19. Semua elemen masyarakat di Desa Gunung Kesan dan Kecamatan Karang Penang, peduli dan bahu membahu Pemkab Sampang, dengan Tim Gugus Tugasnya, memutus mata rantai sebaran pandemi Covid-19.

Reporter : Nora/luk
Editor : Amin
Publisher : Ela

One thought on “Katar Gerakan Pemuda Gunung Kesan Bagikan 7000 Masker Pada Pengendara Roda Dua dan Empat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *