Kasus PT. Wus Dapat Perhatian Kusus Kejagung

Reporter: Sar

SUMENEP, Sabtu (4/3/2017) suaraindonesis-news.com – Kasus PT. Wira Usaha Sumekar (PT WUS) Sumenep, Madura Jawa Timur yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat mendapt perhatian kusus Jaksa Agung Muda Intelejen (kejagung ) RI.

Jaksa Agung Muda Intelejen, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, M Adi Togarisman ini juga tengah berharap, pelaku dugaan penyelewengan keuangan di BUMD tersebut segera diungkap.

“Kejari Sumenep yang telah melakukan penggeledahan beberapa hari yang lalu harus bisa mengungkap secara tuntas, siapa saja pelaku yang terlibat dalam kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan perusahaan tersebut,” kata M Adi Togarisman saat berkunjung ke Sumenep, Sabtu (4/3/2017).

Ia mendukung penuh kinerja Kejari Sumenep untuk mengungkap kasus itu secara tuntas, agar segera diketahui berapa jumlah kerugian dan siapa saja yang terlibat.

“Jangan tebang pilih, Siapapun yang terlibat harus diungkap. Saya pribadi yang lahir di Sumenep mendukung penuh kinerja pak Kajari Sumenep untuk mengusut tuntas permasalahan ini,” imbuhnya

Menurutnya, setelah pihaknya sempat berdialog dengan kejari sumenep soal kasus penyimpangan pengelolaan keuangan PT Wus itu saat ini sudah memasuki proses penyidikan. dan jaksa muda belum bisa membeberkan soal siapa tersangka karena masih ada tahapan yang perlu dilakukan.

“Ini sudah proses penyidikan, berarti sudah memenuhi syarat minimal dua alat bukti. jadi soal siapa tersangkanya, Kajari bersikap hati-hati dan profesional karena masih ada tahapan lain yang perlu dilakukan,” paparnya

Lanjut pria asal Sumenep ini menetapkan tersangka jangan terburu-buru, yang penting hasilnya berkualitas, karena perkara korupsi itu bukan perkara yang ringan dan mudah.

“Jangan sampai keliru dalam menetapkan tersangka,” jelasnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, Bambang Sutrisna, menjelaskan, setelah melakukan penggeledahan pihaknya langsung melakukan penyelidikan terhadap barang bukti yang berhasil disita. Pihaknya juga mengaku sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan mencocokkan dengan alat bukti yang ada.

“kita sudah mencocokkan barang bukti dan memeriksa 4 orang saksi. tolong kami terus dibantu, silahkan tunggu perkembangannya,yang jelas kami terus bekerja dan bekerja” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Kejari Sumenep melakukan penggeledahan di kantor PT WUS yang berada di Jalan Trunojoyo Sumenep atas dugaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan. Dalam penggeledahan itu, Kejari Sumenep berhasil menyita beberapa barang bukti termasuk tiga unit CPU, laporan keuangan, dan beberapa bukti lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here