Kasus Korupsi DAK SD Th 2012 Kota Probolinggo Penyidik Belum Tetapkan Tersangka

oleh -27 views

Suara Indonesia-News.Com, Probolinggo – Perkara dugaan korupsi DAK Pendidikan SD tahun 2012 di lingkungan Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Probolinggo sebesar Rp.8,1 Milliart, yang diperiksa oleh Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Probolinggo Kota hingga saat ini belum ditetapkan para tersangkanya.

DAK Pendidikan SD tahun 2012 sebesar Rp.8,1 milliart untuk renovasi Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Pengadaan mebeler tersebut, tidak semua SDN di Kota Probolinggo menerima kucuran DAK dengan jumlah nominal yang sama. Karena dana ini diturunkan sesuai dengan proposal yang diajukan masing-masing lembaga SDN.

Perkara dugaan korupsi DAK SD tahun 2012 di Kota Probolinggo ini sudah diperiksa oleh Unit Tipidkor Polres Probolinggo Kota sejak tahun 2013 silam, namun hingga sekarang Penyidik belum bisa menetapkan siapa saja tersangkanya.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP. Damar Bastiar Amarapit ST, saat dikonfirmasi terkait  pemeriksaan Kasus Dugaan Korupsi DAK SD tahun 2012 yang ditanganinya mengatakan, semua Kepala SDN sekota Probolinggo sebanyak 57 Kepala SD beserta Bendahara dan Sekretaris sudah selesai dilakukan pemeriksaan. Senin depan, (6/4/15) kami baru memanggil consultannya untuk dilakukan pemeriksaan, ucapnya.

Disinggung berapa oknum kira-kira yang menjadi tersangkanya, Kasat Reskrim AKP.Damar Bastiar Amarapit ST mengatakan, pihaknya sekarang belum bisa menetapkan berapa jumlah tersangkanya.

“Tunggu saja setelah kami selesai melakukan pemeriksaan kepada consultannya, hasil keterangan saksi ahli, dan hasil audit BPKP untuk mengetahui berapa besar kerugian negara”, ujar Kasat.

Setelah semua itu selesai kami baru bisa menetapkan jumlah tersangkanya, terang Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP. Damar Bastiar Amarapit. ST menambahkan. (Singgih).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *