Kasus Covid-19 di Madura Meningkat, Masyarakat Luar Masuk Pelabuhan Probolinggo di Swab Antigen

oleh -19 views
Kasus Covid-19 di Kepulauan Madura meningkat, masyarakat luar yang masuk Pelabuhan Probolinggo di Swab Antigen, Jumat (11/6/2021).

PROBOLINGGO, Jumat (11/6/2021) suaraindonesia-news.com – Untuk mengantisipasi kasus lonjakan Covid-19 dari Pulauan Madura, Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo perketat pintu masuk pelabuhan Probolinggo dan melakukan Operasi Yustisi dengan Rapid Antigen bagi masyarakat luar yang masuk wilayah perairan Kabupaten Probolinggo.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo Hari Sulistiyanto saat memantau aktivitas di dermaga penyeberangan Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo, Jumat (11/6/2021).

Dikatakannya, sesuai arahan Bupati Probolinggo pada saat Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo mengadakan evaluasi pada hari Selasa lusa kemarin, mereka minta Satgas Covid-19 untuk mengantisipasi kasus lonjakan Covid-19 dari Kepulauan Madura.

“Karena kita tahu kultur dan budaya banyak mobilisasi antara Madura dengan Probolinggo. Sehingga antisipasi itu kita perketat penyekatan di pelabuhan Probolinggo, dan melakukan semacam Operasi Yustisi dengan dilakukan Rapid Antigen kepada masyarakat yang masuk wilayah perairan Kabupaten Probolinggo,” ujar Hari Sulistiyanto.

Menurutnya, dilakukan Rapid Antigen ini sebagai cara cepat untuk mengetahui seseorang itu positif apa tidak.

Disebutkannya, untuk Kabupaten Probolinggo kasus Covid-19 sampai hari ini, Jumat (11/6) dengan kemarin ada 11 orang, dan semua di isolasi di PPKM Paiton, namun tak ada gejala yang berat.

“Kegiatan ini kita tetap konsinten dan istiqomah dilakukan, sesuai dengan arahan Ibu Bupati. Sebelum kejadian luar biasa ada disekitar kita, akan kita antisipasi lebih awal,” pungkas Hari.

Sementara Kasat Pol Airud Polres Probolinggo AKP SP Prayitno, menyatakan pihaknya akan melakukan rutinitas Patroli Praja. Bilamana ada kapal yang diduga dari Pulau Madura memasuki Pelabuhan Kota Probolinggo akan diamankan.

“Bila mana ada kapal yang di duga dari Pulau Madura memasuki Pelabuhan Kota Probolinggo kami akan mengamankan dan koordinasi dengan instansi terkait dari Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Probolinggo, KKP Pelabuhan untuk melakukan pemeriksaan dengan Rapid Antigen, antisipasi masuknya Corona-19 di Kota maupun Kabupaten Probolinggo,” tegas Kasat Pol Airud AKP SP Prayitno.

Reporter : S Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *