Kasi Dikmen SMA Membuka Secara Resmi Musprov FOPPSI Provinsi Jambi

Reporter: Inro

Jambi, Jumat (27/1/2017) suaraindonesia-news.com – Mewakili Plt Kadis Provinsi Jambi, Kasi dikmen SMA Provinsi Jambi, H.M. Tabri membuka secara resmi musyawarah Provinsi Jambi (Musprov) ke-1 FOPPSI Jumat (27/01) Hotel Matahari 2.

Forum operator pendataan pendidikan seluruh Indonesia (FOPPSI) telah mempunyai perwakilan di daerah khususnya Provinsi Jambi.

Turut mendampingi Ketua Umum pusat FOPPSI, Basuki Rahmat, mewakili Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Muhammad Tabri, serta Ketua Umum Provinsi Jambi FOPPSI, Jerry Safara.

Dikatakan M.Tabri, forum operator bagi dinas pendidikan sangatlah dibutuhkan, dikarenakan tempat terhimpunna segenap operator pendataan pendidikan merupakan ujung tombak dari sekolah.

“Apalagi mencakup data, sumber akan informasi banyak akan suatu, pas akan dibutuhkan barulah kelabakan untuk menghimpun akan informasi dalam bentuk suatu data yang diperlukan,”jelasnya.

Apalagi bagi Dinas pendidikan baik daerah maupun secara Nasional, data dari dunia pendidikan itu harus ada baik itu data sekolah, murid, guru hingga sampai jenjang pendidikan dari seorang pegawai.

Dengan terwujudnya operator pendataan pendidikan Indonesia ini merupakan profesional, solid dan sejahtera dalam pelaksanaan administrasi pendidikan berbasis IMTEK dengan indikator.

“Dengan terbentuknya FOPPSI Provinsi Jambi dapat berarti dan sangatlah dibutuhkan akan peranan organisasi,”jelasnya.

Jalur organisasi ini merupakan Independen dan sebagai mitra dari menteri pendidikan yang mempunyai peranan.
Musprov ini merupakan langkah yang harus diambil sesuai dengan ad/art dari organisasi manapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here