Kasatpol PP Sampang, Gencar Himbau Masyarakat Gunakan Masker, Pertahankan Zona Hijau

oleh -77 views
Kasatpol PP Sampang, Suryanto, gencar lakukan giat sosialisasi pada K5 dan pembeli, pentingnya gunakan masker saat berada diluar rumah. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Minggu (10/5/2020) suaraindonesia-news.com – Kasatpol PP Sampang, Suryanto, selalu gencar melakukan giat sosialisasi pada masyarakat, agar menggunakan masker saat keluar rumah. Tujuan giat sosialisasi ini, untuk mencegah dan memutus mata rantai pandemi Covid–19. Dan tetap mempertahankan zona hijau di Kabupaten Sampang.

Pantauan dilapangan pukul 19.00 WIB, yang menjadi sasaran, para pedagang K-5 dan pembeli seperti disekitar Taman Pemda, Taman Wijaya Kusuma, Taman Monumen Trunojoyo, warung K-5 sepanhang lapangan Wijaya Kusuma, Terminal Kota Sampang, dan K-5 yang ada di sepanjang Jl. KH Wahid Hasyim, Jl. Trunojoyo, Jl. Syamsul Arifin dan Jl. Rajawali, Jl. Teuku Umar Sampang. Madura Jawa Timur.

“Giat sosialisasi masyarakat harus gunakan masker jika keluar rumah ini, untuk mencegah dan memutus mata rantai pandemi Covid-19, dan tetap mempertahankan zona hijau di Kabupaten Sampang,” terang Kasatpol PP, Suryanto.

Menurutnya, pada kesempatan itu, sekaligus memberikan edukasi pencerahan pada masyarakat teekait bahaya pandemi Covid-19. Juga, pencerahan bagaimana pencegahan yang terbaik, seperti tetap dirumah saja, keluar rumah gunakan masker, selalu cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak.

Sekedar diketahui, pelaksanaan sosialisasi pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah, dilakukan Kasatpol PP bersama anggotanya dengan kekuatan penuh. Ditempat keramaian K-5, mereka menyebar dan tak henti-hentinya memberikan edukasi pencerahan pentungnya menggunakan masker saat keluar rumah dan cuci tangan dengan sabun saat masuk ke dalam rumah.

“Mari kita sama-sama menjaga dan melindungi diri kita dan keluarga kita, dari bencana pandemi Covid-19 ini, dan jangan anggap remeh adanya pandemi Covid-19. Sebab, sudah banyak contoh masyarakat di Indonesia dan luar negeri, yang meninggal akibat virus Corona atau Covid-19 ini, ” tandasnya.

Reporter : Nora/luk
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *