Kartinian, Ribuan Siswa Kota Batu Minum Susu Bersama Cherry Belle

Reporter : Adi Wiyono

Kota Batu, suaraindonesia-news.com –  Ribuan siswa di kota Batu, mulai, TK, SD, SMP  hingga  SMA/SMK, Kamis (21/4/2016) siang minum susu bersama group vocal remaja Cherry belle, lawak kondang  Butet dan cak Lontong.

Acara minum susu bersama ribuan pelajar sekota Batu di Balai kota Among Tani Kota Batu juga dilakukan oleh Walikota Batu Eddy Rumpoko  dan pejabat forum pimpinan Daerah  (Forpinda)  kota Batu.

Dalam kegiatan memeriahkan hari kartini itu  juga  diadakan berbagai kegiatan seperti membatik, pemeriksaan kesehatan, parade busana, dan tidak kalah pentingnya pertunjukan pentas musik  dengan  bintang tamu girl band cherry belle dan  bahkan acara tersebut menjadi semakin menarik  dengan penampilan Cak Lontong dan Butet Kertarajasa.

Walikota Batu Eddy Rumpoko  dihadapan ribuan pelajar itu menyatakan bahwa kegiatan minum susu ini sebagai upaya untuk memasyarakatkan gemar minum susu di kalangan anak-anak. Karena dengan minum susu akan membentuk anak-anak menjadi sehat dan cerdas.

“Tak hanya itu, dengan minum susu, maka akan membantu peternak susu agar harga susu tetap tinggi. Makanya Pemkot Batu memberikan minum susu 2 kali seminggu kepada seluruh siswa,” Kata Eddy Rumpoko.

Dengan begitu  kata dia, produksi susu dapat terserap maksimal dan tidak bergantung pada pabrikan, Pemkot Bat uterus berupaya untuk mensejasterakan rakyaknya. Karenaitu satu-satunya daerah yang memberikan susu gratis ke siswanya.

Sedang Cak lontong  mengatakan  kalau kegiatan minum susu bareng di hari peringatan Kartini hanya ada di kota wisata Batu.

“Kita harus berikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Walikota Batu Eddy Rumpoko,” ungkap Cak Lontong.

Hal yang sama juga diungkapkan salah satu personel Cerrybele,  remaja  asal kota Batu, Ellen Nita Vindriana  atau biasa dipanggil Ellen mengatakan  agenda minum susu bersama pelajar hanya ada di  kota Batu

“Kota Batu memang oke. Saya bangga jadi warga kota Batu,” ungkap Ellen yang nampak ceria tampil dihadapan adik-adik sekolahnya.

Remaja kelahiran 1993 itu dihadapan ribuan pelajar ini memiliki daya magnet  tersendiri, pasalnya ketika mengajak ribuan pelajar itu langsung diikutinya bahkan ada sebagian  selain minum susu juga mandi susu.

“Ayo minum susu biar sehat, Alhamdulillah hanya di kota Batu ini yang ada agenda minum susu, mari kita galakkan  biar tetap sehat dan semangat” Kata mantan siswi SMAN 01 Batu ini kepada ribuan siswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here