Kartini Sampai Kepelosok Rt

Sari Dian Sachroni memberikan piagam dan piala kepada Siti Kamim sebagai pemenang lomba hari kartini

SuaraIndonesia-News.Com, Kota Batu – Kemeriahan memperingati Hari Kartini di RT. 05 RW. 12 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu bisa menjadi parameter kegiatan hari kartini diwilayah lainnya.

” Kami sangat gembira dan kami berikan apresiasi kepada warga kami. Di mana, kata dia, kegiatan ini mungkin bisa menjadikan agenda rutin tahunan, karena, dengan lomba seperti ini akan muncul ide ide kreatif yang nantinya bisa meningkatkan perekonomian setempat, ” ungkap Ketua Penggerak PKK Kelurahan Sisir, Sari Dian Sachroni. Minggu (19/04/2015)

Menurutnya, Ide kreatif seperti ini jarang sekali dilakukan oleh daerah lain, selain mengingatkan remaja putri kita akan Kartini, kegiatan positif ini merupakan kegiatan yang jarang dipikirkan dan dilakukan  oleh ibu atau remaja putri kita saat ini,” pungkasnya gembira.

Sementara, Ketua Panitia Kegiatan Hari Kartini RT. 05 RW. 12 Kelurahan Sisir Endang Dwi Kartina mengatakan, ” lomba menghias buah apel, lomba dirijen mars PKK, kita laksanakan serempak oleh seluruh  warga disini dalam rangka memperingati hari kartini

Selain lomba diatas, kata dia,  kita lombakan juga menyanyi lagu Indonesia Raya, padamu negeri, desaku  yang menjadikan lagu wajib dalam setiap pertemuan PKK, di antara lagu tersebut, peserta disuruh memilih satu lagu untuk menjadikan lagu wajib lomba tersebut,” pungkasnya. (kurniawan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here