Kapolsek Ngawen Polres Blora Hadiri Acara Dzikir dan Doa Bersama

oleh -52 views
Acara Dzikir dan Do'a Bersama

Reporter : Lukman
BLORA,  Senin (27/3/2017) suaraindonesia-news.com – Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora hari ini Senin tanggal 26 Maret 2016 telah diadakan acara Dzikir dan Doa bersama.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri sejumlah ulama dari Kecamatan Ngawen dan Kabupaten Blora.

Turut hadir sebagai tamu undangan Kapolsek Ngawen Polres Blora AKP Yulianto bersama Camat Ngawen Bapak Sunanto, M.M dan seluruh jajaran Furkopimca Kecamatan Ngawen, Kab. Blora,  Senin (27/03/2017).

Pada awal acara sebelum dimulainya Dzikir dan Doa bersama, Camat Ngawen Bapak Sunanto memeberikan sambutan yang intinya : Ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Furkopimcam Ngawen, Ustadz Muhammad Rojih Ubab Maimun (Gus Rojih), seleruh Kepala Desa Se-Kecamatan Nawen, panitia dan seluruh warga masyarakat yang telah menyelenggarakan dan menghadiri acara Dzikir dan Doa bersama ini.

Kegiatan Ngawen berdzikir bertujuan untuk berdoa bersama agar kita semuanya diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT. Memohon doa restu kepada seluruh masyarakat agar seluruh instansi pemerintahan se-Kecamatan Ngawen dapat melaksanakan tugas menjalankan program pemerintahan supaya berjalan lancar dan mampu meberikan pelayanan terbaik kepada seluruh mayarakat Kec. Ngawen, Kab. Blora.

Setelah sambutan dari Camat Ngawen dilanjutkan Kapolsek Ngawen Polres Blora AKP Yulianto, S.H. memberikan sambutannya yakni,  Kapolsek menyampaikan tentang Kamtibmas dengan tema awal yaitu harapan kepada para ulama untuk bersama sama pihak Kepolisian menciptakan situasi kecamatan Ngawen agar bisa tetap aman dan kondusif, selanjutnya Kapolsek juga menyampaikan untuk selalu meningkatkan keamanan lingkungan dengan mengaktipkan kembali siskamling /ronda, meningkatkan toleransi, saling menghargai antar sesama serta antar umat beragama dan untuk selalu mengedepakan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang timbul ditengah – tengah masyarakat bukan dengan anarkis /kekerasan.

“Apabila ada permasalahan yang terjadi di warga agar selalu bisa berkoordinasi, dengan 3 pilar di desa yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala desa, apabila masalah tersebut tidak kunjung selesai atau tidak menemukan titik temu yang baik, maka permasalahan tersebut dibawa kepada ranah hukum.” Begitu Sebut Kapolsek.

Kegiatan Dzikir dan Doa bersama ini dihadiri kurang lebih sekitar 1.500 jemaah yang berasal dari warga sekitar Kecamatan Ngawen. Hingga akhir acara selesai pukul 11.30 WIB situasi aman terkendali dan pelaksanaan dzikir dan Doa bersama berjalan hikmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *