Kapolsek Hiliduho Nyatakan Situasi Aman di TPS Se-Kecamatan Hiliduho

NIAS, Rabu (17/4/2019) suaraindonesia-news.com – Pemilihan umum yang di laksanakan di beberapa TPS Se-Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, tampak aman dan terkendali.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Hiliduho, E. Siahaan yang sedang melakukan pemantauan di TPS 2 Desa Hiligodu Tanose’o, Kecamatan Hiliduho.

“Situasi hingga saat ini di Kecamatan Hiliduho dalam keadaan aman dan kondusif. Kita juga dibantu oleh BKO sejumlah 6 orang dengan keseluruhan personil pengamanan di Kecamatan Hiliduho berjumlah 10 personil PAM,” ucap Polisi berpangkat Perwira itu. Selasa (17/4).

Di TPS yang sama, Kepala Desa Hiligodu Tanose’o, Marinus Mendrofa senada dengan Kapolsek Hiliduho mengatakan jika pemilu di Desanya aman tanpa ada gangguan apa pun.

“Di Desa Hiligodu Tanose’o ada dua TPS yang berada di dusun empat Hiligo’o dan di dusun satu Hiligodu. Keadaan ke 2 TPS tersebut hingga saat ini aman dan kondusif,” ucap Kades Marinus.

Ditanya terkait kendala di pihak Pemilih, Kades menuturkan bahwa beberapa pemilih mengalami kebingungan untuk memberikan hak pilihnya.

“Dari pantauan kami, terkait pemilih buta huruf dan rabun mengalami kendala, contohnya di TPS dua ada yang sampai setengah jam di bilik tempat pencoblosan karena merasa bingung dan belum pernah ada sosialisasi. Untuk itu hal ini agar menjadi pertimbangan kedepan kepada penyelenggara,” katanya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here