Kapolresta Lantik dan Mutasi 2 Kabag, 5 Kapolsek Pejabat di Jajaran Polresta Deli Serdang

oleh -13 views
Foto: Polresta Deli Serdang laksanakan upacara Sertijab 2 Kabag dan 5 Kapolsek di Lapangan Apel Polresta Deli Serdang, Kamis (11/07/2024). (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Kamis (11/7) suaraindonesia-news.com – Polresta Deli Serdang melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) untuk Kabag Ren, Kabag Log, Kapolsek Tanjung Morawa, Kapolsek Bangun Purba, Kapolsek Kawasan Bandara Kualanamu, Kapolsek Pantai Labu, serta pelantikan Kapolsek Batang Kuis di Lapangan Apel Polresta Deli Serdang, Kamis (11/07/2024).

Upacara Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, dan dihadiri oleh Kabag Ops Kompol JM. Napitupulu, Kabag SDM Kompol M. Nainggolan, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Kasi, serta perwira dan bintara Polresta Deli Serdang.

Baca Juga: Polda Sumut Tetapkan Satu Tersangka Lagi dalam Kasus Pembakaran Rumah Wartawan di Tanah Karo

Pejabat yang dimutasi adalah:
1. Kabag Ren Polresta Deli Serdang: Kompol Mahyu Danil Noor digantikan oleh AKP Cahyandi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simpang Empat Polres Asahan.
2. Kabag Log: Kompol Soedaryanto digantikan oleh Kompol Bazoka Recky Jevri, yang sebelumnya menjabat Kabag Log Polres Tapanuli Utara.
3. Kapolsek Tanjung Morawa: AKP F. Kemit digantikan oleh AKP M. Tambunan.
4. Kapolsek Bangun Purba: AKP Herwin digantikan oleh AKP F. Kemit.
5. Kapolsek Pantai Labu: Iptu Marwan digantikan oleh Ipda Ibnu Irsyady, sebelumnya menjabat Danton Dalmas Dit Samapta Polda Sumut.
6. Kapolsek Kawasan Bandara Kualanamu: Iptu Donal Gultom digantikan oleh Iptu Lamhot Silalahi.
7. Kapolsek Batang Kuis: AKP Arif Suhadi yang sebelumnya menjabat Kasat Res Narkoba Polres Samosir.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, dalam sambutannya menyatakan bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa demi pembinaan karir.

“Dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota. Sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi segala tantangan. Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir personil yang bersangkutan,” ujar Kapolresta.

Kapolresta juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang pindah tugas dari Polresta Deli Serdang atas kontribusi, sumbangsih, dedikasi, dan loyalitas pada kedinasan di Polresta Deli Serdang.

Ia pun berpesan kepada pejabat yang baru bahwa sesuai dengan amanat, mereka harus segera beradaptasi dan menyesuaikan diri sehingga dapat bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat.

“Semoga dedikasi dalam pelayanan terbaik yang diberikan kepada masyarakat dapat menjadi berkah untuk semua personil Polresta Deli Serdang,” tutup Kapolresta.

Reporter: M. Habil Syah
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan