Kapolresta Bogor Kota Adakan Silaturrahmi dan Sholat Shubuh Berjamaah di Masjid Al – Mutaqien

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya S.I.K, M.H (tengah) usai sholat berjamaah

BOGOR, Rabu (18/04/2018) suaraindonesia-news.com – Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K, M.H beserta jajarannya adakan silaturrahmi dan sholat shubuh berjamaah di Masjid Al-Mutaqin, Rabu (18/04).

Hadir pada acara silaturrahmi tersebut Kapolresta Bogor, Wakapolresta, Kabagops, Kabag Sumda, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kapolsek Bogor Barat, Perwira Lantas, Kasi Propam, Anggota Jajaran Polresta Bogor Kota, Anggota Polsek Bogor Barat perwakilan dan DKM masjid Al – Mutaqien H. Didik Zulkifli Syukur serta jamaah warga sekitar.

Perwakilan DKM Masjid Al – Mutaqien H. Didik Zulkifli Syukur dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada bapak kapolresta Bogor kota beserta jajarannya.

“Kami sebagai warga Cemplang baru Kel. Cilendek Barat Kec. Bogor Barat khususnya jamaah masjid Al – Mutaqien sangat bangga dengan kepolisian saat ini yang peduli dengan sholat subuh berjamaah,” ungkapnya.

Menurutnya, silahturahmi dengan sholat subuh berjamaah merupakan jalan yang terbaik untuk umat islam.

Ditempat yang sama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K, M.H, dalam sambutannya menyampaikan bahwa persatuan dan memperkuat iman dan taqwa kepada Allah swt adalah hal penting yang harus dikerjakan.

“Para ulama kita terdahulu telah memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan penuh pertimbangan dengan melihat bangsa Indonesia yang beragam Agama, suku dan budaya,” tuturnya.

Oleh karena itu kata Kapolresta Bogor Kota, jangan mudah terprovokasi dan diadudombakan muslim dengan muslim.

Baca Juga: RW di Kelurahan Gunung Batu Diminta Sukseskan Progam PTSL 

Selain itu kata Kombes Ulung, kita juga perlu mencermati sebuah berita meyakinkan betul kebenarannya jangan termakan oleh berita Hoax.

“Gunakan medsos dengan bijak, jangan sampai NKRI terpecah belah, ini merupakan hasil perjuangan para ulama-ulama kita, mari kita jaga keberagaman ini dab jangan sampai keinginan seseorang menjadikan negara khilafah dapat memecahkan persatuan dan kesatuan negara ini, NKRI harga mati,” ujarnya.

Untuk permasalahan di Kota Bogor kata Kombes Pol Ulung, mari kita menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama dari Kejahatan Curas, Curat dan Curamor serta tawuran di Kota Bogor ini sering terjadi dan rata-rata anak sekolah.

“Maka dari itu, mari kita jaga anak anak kita agar tidak salah pergaulan dan tidak mati sia-sia,” ajaknya.

Ia menambahkan, berkaitan balapan Liar di kota Bogor khususnya di jalur tajur yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas di kalangan remaja yang meresahkan warga, pihak Polresta Bogor Kota selalu melakukan razia di lingkungan keramaian dengan sasaran remaja yang membawa senjata tajam, dan pihak Polresta Bogor Kota akan memberikan penyuluhan dan membubarkan kegiatan yang tidak bermanfaat bagi remaja kota Bogor.

“Mari kita menyelamatkan generasi kita agar tidak melakukan perbuatan yang tidak baik dan kita rubah mereka agar memiliki sifat yang lebih baik,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here