Kapolres Tuban Lakukan Mediasi Antara Warga Dan Pengusaha Pasir Kwarsa

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, saat mengecek lokasi pencucian pasir Kwarsa milik Maksum.

Reporter : Mustain

Tuban, Rabu 21/9/2016 (suaraindonesia-news.com) -Perwakilan warga Dusun Dremo,Desa Rusdiharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu, (21/9) sekitar pukul 08.00 WIB, yang minta namanya tidak di sebutkan mendatangi Mapolres Tuban.

Kedatangan warga tersebut di terima dan ditemui langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, dengan maksud melaporkan
Seorang pengusaha pasir cucian milik Maksum. Karena dianggap mengganngu dan semakin hari semakin bertambah tinggi, sehingga meluber ke jalan raya, dan ketanah milik warga Dusun Dremo, atas laporannya apabila tidak ditindaklanjuti maka warga akan mengruduk PT Silica.

Permintaan warga agar pihak pengusaha memberikan kopensasi terhadap warga Dusun Dremo yang lahan pertaniannya terdampak dari limbah pencucian pasir kwarsa milik Maksum tersebut.

Terkait pengaduan warga tersebut, sekitar Pukul:10.30 WIB demi mencegah terjadinya bentrok antara warga dengan perusahaan maka Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, melakukan pengecekan dan menemui warga Desa Tasikharjo dilanjutkan cek di lokasi pencucian pasir Kwarsa milik Maksum.

Dalam Memediasi tersebut, Kapolres Fadly Samad, mengedepankan Tiga Pilar yaitu dengan menghadirkan dan menghubungi Saudara Maksum, untuk membuat surat pernyataan kesanggupan memperbaiki lokasi area pencucian pasir, yang tidak berdampak pada lingkungan.

“Tanpa mendapat kesulitan maupun perlawanan akhirnya pihak perusahaan menerima dan akan memberikan CSR kepada warga yang gagal panen, dan akan membuat sarana pengolahan Limbah sesuai ketentuan.” Terang AKBP Fadly Samad.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here