Kapolres Tanjungbalai Cek Pengamanan Pleno Rekapitulasi Suara di PPK

oleh

KOTA TANJUNGBALAI, Senin (22/04/2019) suaraindonesia-news.com – Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai SH.SIK didampingi Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga, SH, mengecek kesiapan personel pengamanan di seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di enam Kota Tanjung Balai, Senin (22/04).

Pengecekan dilakukan untuk memastikan situasi aman dan terkendali menjelang rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019, baik Pilpres maupun Pileg di tingkat PPK.

“Kami mengecek kesiapan personel untuk mengahdapi rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat PPK,” kata Kapolres Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai melakukan pengecekan di PPK Kecamatan Datuk Bandar Timur, PPK Kecamatan Tanjung Balai Selatan, PPK Kantor Camat Datuk Bandar, PPK Kantor Camat Tanjung Balai Utara , PPK Kantor Camat Sei Tualang Raso dan di akhiri PPK Kantor Camata Teluk Nibung

Irfan Rifai mengatakan, di masing-masing PPK, Polres Tanjung Balai menyiapkan pengamanan yang anggotanya terdiri dari personel Polri dari setiap polsek di-backup dari polres serta TNI. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama rapat pleno penetapan suara Pemilu 2019 di PPK berjalan lancar dan konduksi tanpa ada gangguan dan halangan apapun,” ujar Kapolres Tanjung Balai.

Selain itu, Irfan mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan para personel siap siaga. Dari pengecekan tersebut, baik personel Polri maupun TNI siap mengawal seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2019.

“Sampai saat ini berjalan aman dan kondusif. Logistik dan lain-lain, kami melihat telah disiapkan sebaik-baiknya. Kami dari kepolisian didukung TNI, siap melaksanakan pengamanan hingga memasuki tahap rapat pleno rekapitulasi suara di PPK, secara serentak di wilayah hukum Polres Tanjung Balai,” tutur AKBP Irfan Rifai

Reporter : Deni Tambunan
Editor : Amin
Publisher : Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *