Kapolres Tanjung Balai Pantau Pengamanan Rekap Suara di Tingkat PPK

TANJUNG BALAI, Selasa (23/04/2019) suaraindonesia-news.com – Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai S.H.S.I.K, turun langsung untuk monitoring dan mengontrol Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pelaksanaan pemilu 2019.

Hal itu dilakukan, kata Kapolres, karena seluruh kotak dan surat suara saat ini sudah berada di 6 PPK Kecamatan di wilayah Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara. Kotak dan surat suara yang berada di PPK mendapat pengamanan dan penjagaan ketat petugas kepolisian dari Polres Tanjung Balai.

“Sore ini, saya bersama dengan Kanit Intelkam, KBO Intelkam Kanit Dikyasa, dan Kasi Propam melakukan pantauan dan pengecekan di PPK Kecamatan Datuk Bandar Timur. Selasa (23/04/2019) Pukul 16.20 Wita,” sebutnya.

Saat berkunjung dan tiba di PPK Datuk Bandar Timur, Kapolres Tanjung Balai mengecek langsung petugas pengamanan
dan memantau penghitungan surat suara. Menurutnya, Kunjungan pengecekan ini, selain sebagai bentuk pengawasan terhadap personel pengamanan juga memastikan situasi Rapat Pleno Rekapitulasi suara pemilu 2019. dalam keadaan aman.

“Kunjungan kami ke PPK Kecamatan Datuk Bandar Timur untuk mengecek langsung personel petugas pengamanan di PPK pengawasan terhadap personel pengamanan juga memastikan situasi penyimpanan kotak surat suara dalam keadaan aman,” ujar Kapolres Tanjung Balai.

Reporter : Deni Tambunan
Editor : Amin
Publisher : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here