Kapolres Sumenep, Buka Secara Resmi Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri se Kabupaten Sumenep

Pelepasan Balon ke udara sebagai tanda telah dibukanya Pekan Olah Raga antar santri se Kabupaten Sumenep.

Reporter : Jar

Sumenep, Sabtu 20/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.I.K., Msi., Kapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, membuka secara resmi Pekan Olahraga & Seni Antar Santri se Kabupaten Sumenep Tahun 2016. Dalam rangka meningkatkan peran serta┬áSantri sebagai pelopor anti narkoba dan radikalisme di Sumenep, Sabtu (29/10/2016). Pukul 08.00 Wib, di halaman Mapolres setempat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati dan wakil Sumenep, Ketua PCNU, Ketua Muhammadiyah, Ketua MUI, sejumlah Tokoh Sumenep, serta tamu Undangan lainya, dan seluru atlit yang akan mengikuti perlombaan Porseni.

Sedangkan lomba yang dipertandingkan diantaranya, lomba Pidato, Baca puisi, Lari 5 Km, dan Catur.

Acara pembukaan Porseni tersebut di buka langsung kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.I.K. Dalam sambutanya, kapolres menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya acara ini untuk menindaklajuti perintah kapolri dengan bekerja sama dengan pondok pesantren yang ada di kabupaten sumenep. Kemudian untuk memupuk tali persaudaraan.

“Dengan olahraga metabolisme tubuh lebih lancar, berolah raga tidak hanya utk kebugaran tubuh lebih dari itu untuk melncarkan otak,” terangnya.

Sehingga menurutnya, dengan tubuh yang sehat, semangat belajar akan lebih bersemangat. Ujarnya.

Ia juga berpesan, agar jangan sampai mencoba mendekati apalagi sampai mencoba menggunakan narkoba.

“Jangan sekali kali mencoba memakai narkoba, karena sekali kita mencoba maka akan selalu ketergantungan,” jelasnya.

Acara di buka ditandai dengan pelepasan Balon ke udara sebagai tanda telah dibukanya Pekan Olah Raga antar santri se Kabupaten Sumenep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here