Kapolres Situbondo Pimpin Pengamanan Pemakaman Warga PDP Covid-19

oleh -15 views
Kapolres saat memimpin pengamanan pemakaman warga PDP di Desa Sumberkolak.

SITUBONDO, Senin (27/7/2020) suaraindonesia-news.com – Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K.M.Hum, memimpin langsung pengawalan dan proses pengamanan warga pasien PDP Covid-19 yang meninggal dunia di rumah sakit Elizabeth Situbondo.

Hadir dalam prosesi pemakaman dilokasi Tempat Pemakamam Umum (TPU) di Dusun Pareyaan Utara Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Jawa Timur, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Intelkam, Reskoba, Sabhara dan Binmas, Kasi P2M Dinkes Heriyawan, S.Sos beserta Tim pemulasaran jenazah Covid-19.

Selain itu, Kapolsek bersama Danramil Panarukan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat, pihak keluarga serta tetangga juga turut hadir.

Keterangan yang berhasil diperoleh menyebutkan, bahwa informasi dari pihak rumah sakit, pasien dirawat dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan meninggal dunia dengan diagnosa penyakit paru-paru.

Sekitar pukul 09.15 WIB, tim forensik dan tata laksana Covid-19 Heriyawan SKM.Msi beserta 8 personil memberangkatkan jenazah dari RS Elizabet menuju Lokasi Pemakaman menggunakan mobil Ambulance dengan pengawalan mobil Patwal Polres Situbondo bersama petugas yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Polres Situbondo itu memberikan tausiyah terkait pelaksanaan pemakaman sesuai protokol Covid-19. Bahkan juga menyampaikan ungkapan bela sungkawa kepada pihak keluarga mewakili Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo.

“Proses pemakaman ini kita lakukan sesuai protokol kesehatan. Semua ini sudah sesuai fatwa dari MUI dan SK Kemenkes RI. Namun, menurut informasi dari pihak rumah sakit, pasien yang meninggal ini bukan karena terpapar Covid -19,” pungkasnya.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *