Kapolres Situbondo Buat Terobosan Baru Untuk Percepatan Penyembuhan Pasien Covid-19

oleh -16 views
Kapolres Situbondo saat membagikan bantuan obat dan sembako ke warga karantina mandiri.

SITUBONDO, RABU (29/72020) suaraindonesia-news.com – Guna membantu percepatan penyembuhan pasien Covid-19 yang menjalani karantina mandiri di rumah masing masing, Kapolres Situbondo Jawa Timur AKBP Sugandi, S.I.K.,M.Hum membuat terobosan baru dengan membagikan obat obatan cina, minuman prebiotic, jamu herbal serta bantuan sembako secara serentak.

Pembagian obat Lianhua, minuman prebiotik, jamu herbal sinse dan sembako itu dibagi di tujuh titik, yaitu di Kecamatan Situbondo, Panji, Besuki, Banyuputih, Asembagus, Suboh dan Banyuglugur dengan masing-masing paket bantuan berisi obat cina empat dos, minuman prebiotic empat botol, herbal sinse tiga bungkus, sembako dan beras 10 kg.

Pada kesempatan teraebut, Kapolres menyampaikan bahwa bantuan obat dan sembako kepada warga yang melaksanakan karantina dirumah sebagai wujud kepedulian Polri dalam rangka mempercepat proses penyembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Situbondo dan membantu meringankan pemenuhan kebutuhan sehari hari selama menjalani masa karantina mandiri.

“Kita bagikan obat dan sembako ini, tujuannya untuk percepatan penyembuhan pasien Covid-19 dan pencegahan penularannya. Tak lupa, terus mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ucap Sugandi.

Selain itu, Kapolres menegaskan bahwa penangangan Covid-19 sesuai arahan Presiden RI, yaitu dengan cara memasifkan 3T yang meliputi testing (tes spesimen), tracing (penelusuran) dan treatment (perawatan), melalui Kampung Tangguh Semeru yang telah dibentuk untuk menekan peningkatan Covid-19.

“Semua kekuatan TNI, Polri, Instansi terkait dan semua elemen masyarakat dikerahkan untuk memasifkan 3T ini guna menekan peningkatan penyebaran Covid-19 di Situbondo,” pungkasnya.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *