Kapolres Probolinggo Kotan AKB Iwan Setyawan, BerikanTabungan Haji Bagi Anggota Yang Rajin Beribadah

oleh -53 views

Probolinggo, Suara Indonesia-News.Com – Kapolres Probolinggo Kota AKBP Iwan Setyawan dalam upaya meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT mengajak dan menghimbau kepada seluruh anggota dijajaran Polres Probolinggo Kota yang beragama Islam untuk rajin melaksanakan Ibadah Sholat baik itu dirumah maupun di Masjid.

Dalam upaya merangsang  para anggota POLRI di jajaran Polres Probolinggo Kota dalam meningkatkan Ibadah Sholat 5 (lima) waktu tersebut, Kapolres AKBP Iwan Setyawan mulai awal Desember tahun ini membuat program hadiah Tabungan Haji/Umroh bagi anggota POLRI yang rajin melaksanakan Sholat 5 (lima) waktu mulai Sholat Subuh hingga Sholat Isyak di Masjid Amannulah, dan rajin membersihkan Masjid Amannulah Polres Probolinggo Kota.

Tabungan haji/Umroh bagi anggota yang rajin beribadah di Masjid Amanullah ini diundi setiap 3 (tiga) bulan sekali, ujar Kapolres AKBP. Iwan Setyawan.

Tujuan dibentuknya Program Hadiah Haji/umroh ini menurut Kapolres AKBP Iwan Setyawan adalah, untuk mengajak rekan-rekan anggota POLRI yang bertugas di Polres Probolinggo Kota agar rajin dalam memakmurkan Masjid Amannulah. Dan dana tabungan Haji/Umroh untuk anggota yang rajin memakmurkan Masjid Amannulah tersebut adalah dikumpulkan dari para petinggi Polres Probolinggo Kota yang diberikan seara sukarela, ungkap Kapolres.

Kapolres AKBP Iwan Setyawan menyampaikan, pada awal dilaksanakan pemberian hadiah Tabungan Haji/umroh, Jum’at (12/12) anggota yang beruntung mendapat hadiah tabungan Haji/Umroh adalah Aiptu Rohman yang bertugas di Polres Probolinggo Kota sebagai Paur Min Pers. Aiptu Rohman mendapat hadiah Tabungan Haji/Umroh sebesar Rp.15672000,- (lima belas juta enam ratus tujuh puluh dua ribu rupiah). Aiptu Rohman layak untuk mendapat hadiah Tabungan Haji/Umroh karena  dipandang selama ini dia adalah anggota yang paling rajin memakmurkan Masjid Amanullah, dia rajin membersihkan Masjid Amanullah dan melaksanakan Sholat mulai dari sholat Subuh hingga Sholat Isyak, tutur Kapolres.

Kapolres AKBP. Iwan Setyawan meminta, pemberian hadiah tabungan Haji/Umroh tersebut tidak boleh digunakan untuk beli mobil atau perabot rumah, tabungan itu khusus digunakan untuk Ibadah naik Haji/Umroh, pesannya. (Singgih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *