Kapolres Probolinggo Bersama Jajaran Saur Bareng dengan Sopir Dijalur Pantura Bentar

Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurniyanto bersama jajaran saur bareng dengan sopir.

PROBOLINGGO, Senin (13/5/2019) suaraindonesia-news.com —
Di dalam bulan suci Ramadhan 1440H, Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, SH. S.I.K, selain menghimbau jajarannya untuk meningkatkan kegiatan ke agamaan, seperti taraweh keliling, kegiatan patroli saur dan kegiatan Kamtibmas, Kapolres juga melaksanakan kegiatan saur bareng dengan sopir bersama jajaran Polres Probolinggo, di jalur pantura pantai Bentar, Senin (13/5) dini hari.

AKBP Eddwi Kurniyanto, kepada sejumlah media, seusai kegiatan saur bareng dengan sopir bersama jajaran Polres Probolinggo menyampaiakan, tujuan dan maksud kegiatan ini, salah satunya ini bulan suci Ramadhan, jadi selain kita memberikan himbauan-himbauan kepada pengemudi/sopir, dengan memberhentikan mereka pada jam-jam rawan.

“Jam-jam rawan itu tengah malam, menjelang pagi, atau pagi hari menjelang subuh. Itu merupakan jam-jam rawan,” ujar Kapolres AKBP Eddwi.

Apalagi ini jalur pantura, lanjut AKBP. Eddwi, yang terkenal dengan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Makanya kita adakan kegiatan ini di jalur pantura, dengan menghentikan para pengemudi truk maupun bus untuk istirahat sejenak sambil menawarkan saur bareng,” tuturnya.

AKBP. Eddwi Kurniyanto mengatakan, selain kegiatan ini, nanti kita adakan kegiatan-kegiatan dalam bentuk lain, mungkin sasaran bukan pengemudi.

“Nanti dengan kegiatan lain tetapi menyentuh. Apalagi sekarang kecelakaan merupakan faktor utama yang harus kita tekan supaya tidak terjadi kecelakaan yang fatal,” ungkapnya.

Kapolres menghimbau, selama bulan Ramadhan, terutama untuk para sopir/pengemudi untuk menjaga keselamatan masing-masing. “Terutama pengguna jalan agar lebih ber hati-hati, taati peraturan lalu lintas,” imbaunya.

Dengan kegiatan tersebut, rata-rata pengemudi berterimakasih. Bahkan ada yang menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Apalagi di bulan suci Ramadhan, pengemudi yang niat puasa rata-rata belum saur,” ujar pak Sanin (50), pengemudi truk asal Malang yang hendak ke Situbondo.

Reporter : S. Widjanarko
Editor : Agira
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here