Kapolres Pasuruan Kota Launching 15 Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM Mirko Tingkat Desa

oleh -60 views
Kapolres Pasuruan Kota Foto Bersama Usai Melaunching 15 Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM Mirko Tingkat Desa

PASURUAN, Sabtu (13/2/2021) suaraindonesia-news.com – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K, M.Si di dampingi Kasat lantas AKP. Yudiono, SH me-Launching Kampung Tangguh Semeru (KTS) dan Posko PPKM mikro tingkat desa di 15 Desa di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Sabtu (13/2/2021).

Dari 15 desa yang di Launching hari ini adalah di Kecamatan Kraton meliputi Desa Kraton, Desa Plinggisan, Selotambak, Rejosari dan Desa Curahdukuh. Sedang untuk 10 desa lainnya berada di Kecamatan Gadingrejo.

Arman mengatakan bahwa Covid-19 sudah mewabah di semua wilayah sehingga masing-masing daerah berupaya untuk mengatasi dan mengantisipasi penyebarannya.

Dengan berdirinya kampung tangguh dan Posko PPKM mikro ini, diharapkan akan terciptanya kemandirian dalam mengatasi wabah virus covid-19 pada khususnya dan dampak dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19.

“Dengan keberadaan kampung tangguh dan Posko PPKM mikro ini banyak sekali manfaatnya dan sangat membantu dalam upaya mempercepat memutus penyebaran virus Corona di Kota Pasuruan. Dengan adanya sarana dan prasarana dengan kampung tangguh ini semoga bisa mengatasi dan meminimalisir penyebaran wabah covid 19,” tutur AKBP Arman.

Pria dengan melati dua dipundaknya tersebut berharap agar desa yang dibentuk menjadikan warga Desa lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan serta juga dapat meminimalisir penyebaran virus corona dan menekan terjadinya kriminalitas.

“Untuk itu peran Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa sangatlah besar,” tambah Arman.

Reporter : M. Taufiq
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *