Kapolres Pamekasan Pimpin Pemantauan Pada PMI yang Baru Datang

oleh -31 views
Sebelum pulang ke rumah, para pemudik melakukan pengecekan kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

PAMEKASAN, Jumat (01/05/2020) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan pemantauan kepada sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) Pamekasan yang pulang dari Malaysia.

Pemantauan kepada 33 PMI tersebut dipimpin oleh Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, di Terminal Ronggosukowati Pamekasan. Menurutnya Djoko hal itu sebagai langkah untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 di bumi Gerbang Salam.

“Para PMI yang datang itu juga diperiksa oleh Petugas Medis serta Satgas Covid-19,” terang Djoko.

Djoko melanjutkan, para PMI yang tiba dalam keadaan sehat sekitar pukul 22.30 Kamis Malam, (30/04). Nantinya mereka akan melakukan isolasi mandiri dengan status Orang Dalam Resiko (ODR) karena baru saja datang dari zona merah.

“Selama 14 hari mereka dalam pengawasan Puskesmas masing-masing,” tegas Djoko.

Selain itu, pihaknya juga memerintahkan Polsek Jajaran untuk memantau dan mendata para pemudik baik dari luar kota maupun dari luar negeri. Para PMI atau para pemudik juga harus diperiksa kesehatannya.

“Sebelum pulang ke rumah, para pemudik harus melakukan pengecekan kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona,” terangnya.

Terakhir, Ia meminta agar setiap wilayah bisa menyediakan tempat karantina untuk mengantipasi para PMI jika ada gejala dalam masa karantina itu.

“Kalau sehat ya dipulangkan kerumah, kalau ada gejala langsung dirujuk,” pungkas Djoko.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *