Kapolres Pamekasan Ajari Masyarakat Tangkal Berita Hoax

oleh -31 views
Kapolres Pamekasan saat memberikan himbawan pada masyarakat Desa Kapong, Kecamatan Batu Marmar, Kab. Pamekasan.

PAMEKASAN, Senin (16/03/2020) suaraindonesia-news.com – Untuk mengantisipasi berkembangnya paham radikalisme, Polres Pamekasan lakukan penyuluhan terhadap masyarakat tentang bahaya radikalisme, Senin (16/03/2020).

Kegiatan itu dilakukan di Desa kapong, Kec. Batumarmar, Kab. Pamekasan. Pada penyuluhan kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

“Waspadai kelompok–kelompok yang mengarah pada faham radikalisme, serta aliran yang di anggap menyesatkan yang tidak sesuai dengan ketentuan,” himbau Djoko Lestari.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati apabila mendapatkan suatu berita dari media sosial maupun media lainnya. Utamanya berita yang mengandung unsur Hoax, Isu Sara dan Hate space.

“Silahkan klarifikasi terlebih dahulu atau yang termudah klarifikasi ke kepolisian,” ungkapnya.

Diakhir pertemuannya, ia berharap silaturahim yang dilakukannya bisa memberikan manfaat yang baik, utamanya dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Pamekasan.

”Semoga silaturahmi dan komunikasi akan selalu terjalin dengan baik antara Kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang aman kondusif,” harap Joko Lestari.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *