Kapolres dan Perwira Kayuh Becak, Arak 25 Anggota Polres Lumajang Yang Purna Tugas

oleh

LUMAJANG, Rabu (2/1/2019) suaraindonesia-news.com – Pagi tadi, ada 25 orang anggota Polres Lumajang yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya sebagai anggota Polisi Republik Indonesia.

Hal ini bukan tanpa sebab, karena keseluruhan anggota tersebut mulai hari ini sudah masuk masa pensiun.

Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM, pimpin apel pelepasan para anggota Polri kepada PP Polri berjalan sangat khidmat, di halaman Mapolres Lumajang.

Uniknya dalam pelepasan kali ini, seluruh anggota yang akan memasuki masa pensiun tersebut diarak dengan cara naik becak mengelilingi Alun-Alun kota Lumajang.

Tak sampai disitu, yang mengayuh becak tersebut pun bukan orang sembarangan, yakni para Pejabat Utama Polres Lumajang, termasuk Kapolres Lumajang sendiri turut ambil bagian dalam arak arakan becak ini. Hal ini merupakan hal yang baru di lingkungan Polres Lumajang.

Dalam amanatnya, Kapolres Lumajang mengatakan sangat bangga kepada seluruh anggotanya yang hari ini telah selesai masa baktinya.

Baca juga : 44 Anggota Polres Lumajang Naik Pangkat – 

“Sebuah kebanggaan bagi saya pribadi pernah bekerja bersama dengan rekan rekan yang hari ini akan pensiun. Setiap pertemuan memang selalau ada kata perpisahan. Pun demikian pula yang terjadi hari ini. Masa pengabdian sebagai anggota polri memang telah usai, namun pengabdian ditengah masyarakat akan terus berjalan hingga akhir hayat,” ungkapnya.

Sementara itu, AKP Arie Supomo, salah satu anggota yang masuki masa pensiun tersebut, menuturkan sangat terharu dengan pelepasan yang dilakukan langsung oleh Kapolres Lumajang ini.

“Saya sangat bangga sekaligus terharu dengan pelepasan purnawirawan seperti saya ini. Berat rasanya setelah berpuluh tahun mengabdi kepada bangsa ini, dan hari ini telah usai pengabdian saya. Tetapi saya percaya pengabdian pada bangsa tak hanya di Polri, saya akan mengabdi pada bangsa ini ditengah tengah masyarakat,” tandas pria yang memiliki pangkat terakhir balok tiga emas di pundak ini.

Reporter : Fuad
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *