Kapolres Bojonegoro Kunjungi Veteran Polri

oleh -16 views
Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, Saat Berkunjung Ke rumah Veteran Polri

Reporter : Mustain

Bojonegoro, Rabu 21/9/2016 (suaraindonesia-news.com) – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, mungkin hal itulah pesan yang ingin disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro kepada kita semua. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, Rabu (21/9) pagi tadi dalam rangka HUT Polwan ke-68 dan HKGB ke-64 berkunjung ke rumah Bapak Soejono veteran Polri di Jl. Srinayan Kota Bojonegoro.

Sekira pukul 10.00 wib, Kapolres Bojonegoro yang di dampingi Wakapolres serta para pejabat utama Polres seperti Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Sabhara, Kasat Binmas serta Kasium dan beberapa anggota Binmas datang kerumah Bapak Soejono dan disambut langsung Bapak Soedjono. Pria yang saat ini menginjak usia ke-92 tersebut tampak sehat dan bugar, bahkan saat berjalanpun masih terhilat tegap.

Sesampai di rumah Bapak Soedjono Desa Kepatiha Bojonegoro, Kapolres mulai bercengkerama dengan Bapak Soejono masih saat berbicara masih lantang. Bapak Soedjono menceritakan riwayat hidupnya yang merupakan ajudan Jenderal Mohammad Yasin saat menjabat sebagai komandan istimewa Jawa Timur.

Bapak Soedjono dengan detail menceritakan saat beliau melakoni perannya sebagai ajudan yang pada saat itu merupakan jaman penjajahan. Saat ini Bapak Soedjono tinggal bersama anak, cucu serta cicitnya di sebuah rumah kontrakan di Kepatihan Kota Bojonegoro. Kehidupannya begitu sederhana, walaupun pada saat itu beliau merupakan ajudan seorang petinggi Polri.

Saat melihat foto keluarga Bapak Soedjono, hal sederhana terlontar dari Kapolres Bojonegoro menanyakan tentang kehidupannya, “masih ingat semua nama anak-anaknya pak?” Tanya Kapolres saat memandangi foto keluarga Bapak Soedjono.

Menjawab dari pertanyaan tersebut, Bapak Soedjono dengan detail menyebutkan nama anaknya satu persatu yang sebanyak 13 orang tersebut dengan menunjuk satu persatu wajah anaknya yang diberi nomor urut di pigura fotonya.

Setelah mengobrol santai dengan Bapak Soedjono, Kapolres memberikan bingkisan dan santunan yang di tutup dengan foto bersama di depan rumah kontrakan Bapak Soedjono tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *