Kapolres Blora Sidak Pelayanan Publik

Reporter: Lukman

Blora, Kamis 27/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Kapolres Blora AKBP Surisman S.I.K M.Hum., adakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di internal jajaran polri di dua tempat yakni di Sistem Adminitrasi Manunggal satu atap (Samsat) dan Satuan penyelenggara adminitrasi sim  (Satpas) pukul 11.00 Wib.

Sidak kali ini dilakukan untuk menindak lanjuti peraturan presiden No.87 tahun 2016. Tentang “saber pungli” (sapu bersih pungutan liar).

Bahwa Polres Blora menjalankan perintah presiden untuk melaksanakan saber pungli disetiap pelayaan publik di polri dengan melakukan langkah unit satgas saber pungli dan katwas (peningkatan dan pengawasan) di layanan polri dan diharapkan masyarakat melaporkan jika ada pungli di polri maupun instansi lainnya.

Dalam Giat Sidak Kapolres Blora didampingi Kapala satuan lalu lintas (Kasatlantas) Blora. AKP Febriani Aer, SH., Setelah pengecekan di samsat dan satpas pelayanan publik hasilnya tidak ada kegiatan pungli.

Kapolres menyampaikan bahwa sebenarnya ada laporan sms baru satu tetapi bukan di dalam pelayan publik polri.

“Tetapi yaitu pungli seleksi scurity. Isi Sms-nya mengatakan bahwa dalam kegiatan seleksi scurity. Dimintai Uang,” jelasnya.

Menurutnya, Polres nanti akan segera menindak lanjuti sms tersebut.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat apabila melihat ada kegiatan pungli sms ke henponnya.

“Saat ini bisa test,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here