Kapolres Blora Ajak Membangun Mindset Positif Wartawan dan Polri

oleh -172 views

Reporter : Lukman

Blora, Senin 3/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Kapolres Blora AKBP. Surisman, Sik. MH, mengajak mitra sejatinya wartawan Blora dalam rangka program Quick wins.  Yakni11 program prioritas Polri untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Dari 11 program prioritas itu salah satunya adalah Quick Wins Polri. Delapan program quick wins dimaksudkan guna mencapai pelayanan prima dengan mengubah mindset dan culture sehingga Polri menjadi lebih profesional, modern, humanis dan kompetitif.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Blora AKBP. Surisman, Sik. MH, Ketika berkunjung di kantor Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora Tepatnya Jl. Gatot Subroto Km. 4,6 Blora.

“Program quick wins salah satunya juga manajemen Media, karena baik buruknya organisasi apapun, pengaruh dari media,”ujarnya.

Menurutnya, jika dalam media sering menulis dan menayangkan hal- hal yang positif otomatis sangat mengangkat citra baik organisasi. Tapi sebaliknya kalau media sering memberitakan hal-hal yang negatif akan berimbas negatif pula pada organisasi tersebut.

“Polres Blora Saat ini mendapatkan prestasi no.3 dari 13 polres lainya. Citra polres Blora Naik karena peran serta rekan-rekan wartawan baik cetak maupun wartawan elektronik,” akunya.

Kapolres berpesan gar rekan-rekan wartawan tidak memberitakan pemberitaan yang sifatnya meprovokasi. Karena menurutnya masyarakat sangat mudah terpengaruh oleh pemberitaan wartawan.

“Corak atau tingkah laku masyarakat kita adalah cerminan dari wartawan juga. Apabila wartawan sering memberitakan yang kaitannya dengan kekerasan otomatis mindset masyarakat khususnya anak-anak mudah terpengaruh, minimal pemberitaan berimbang dan lebih banyak pemberitaan yang positif,” terangnya.

Ia menambahkan, Kita semua jajaran Polres Blora saat ini hubungan dengan rekan-rekan wartawan Blora cukup baik, dijaga dan ditingkatkan sehingga hal-hal positif kita pelihara dengan wartawan.

“Wartawan ibarat mata uang saling membutuhkan. Simbiosis mutualisme adalah hubungan antara dua makhluk hidup yang berbeda jenisnya (organisasi) dan saling menguntungan kedua belah pihak. Wartawan butuh kita untuk pemberitaan dan Polres Blora butuh kawan-kawan wartawan dalam pemberitaan yang baik.” Tukanya.

Tinggalkan Balasan