Kapolres Adakan Pos Jago Dengan Netizen Bojonegoro

AKBP Wahyu SB

Reporter: Mustain

Bojonegoro, Jum’at 17/09/2016 (suaraindonesia-news-com) – Untuk mempererat silaturrahmi dengan para netizen, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro adakan Pos Jago ( polisi sambang dan jagongan ) dengan Netizen Bojonegoro, yang dilaksanakan pada jum’at 16 september mulai pukul 19.00 wib bertempat di Wapres (warung apresiasi) jalan Lettu Suwolo Kota Bojonegoro.

Acara Pos Jago (polisi sambang dan jagongan) dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, Wakapolres Kompol Andrian Pramudianto, para Kabag, Kasat. Adapun yang hadir dari para grup netter Bojonegoro yaitu Paguyuban Warta Bojonegoro dengan member 27.000 anggota, Paguyuban Sosial Bojonegoro Bersatu dengan member 5.000 anggota, Etalase Online dengan member 44.000 anggota, Kabar Bojonegoro dengan member 40.000 anggota, Team Metres Bojonegoro dengan member 700 anggota, Relawan TIK dan Bloger Bojonegoro dengan member 1000 anggota, Berita Bojonegoro dengan member 10.000 anggota, Berita Metro Bojonegoro dengan member 15.000 anggota serta Relawan Jokowi dengan member 3.500 anggota.

Pos Jago yang diadakan itu dibuka oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Netizen karena telah cepat merespon undangan. Dalam sambutannya beliau mengatakan, selain untuk mempererat silaturrahmi dengan Netizen, kegiatan Pos Jago itu di laksanakan dalam rangka Implementasi Program Promoter (profesional modern dan terpercaya) tentang Mengelola Management Media.

“Dengan diadakannya pertemuan semacam ini kita harap semua anggota Netizen yang hadir bisa saling mengenal dan mengetahui asal usul para Netizen, bukan hanya sekedar kenal melalui dunia maya saja, nanti tau namanya tapi tidak tau orangnya,” ucapnya dengan canda saat sambutan.

Program Pos Jago (Polisi sambang dan Jagongan) dimaksudkan untuk sarana pertemuan dengan para Netizen, agar ikut berpartisipasi dalam bidang keamanan dan memberikan informasi sekecil apapun yang terjadi di lingkungannya baik itu masalah – masalah kriminalitas atau laka lantas. Diharapkan Netizen menjadi intelijen media yang memberikan informasi sekecil apapun karena hal kecil yang sifatnya negatif bisa menjadi konflik sosial.

“Kami harapkan Netizen menjadi partner kita dalam pemberitaan yang baik yang dilakukan oleh kepolisian, sehingga diharapkan Kepolisian bisa dicintai masyarakat, selain itu dengan berita yang positif akan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pula,” tutur AKBP Wahyu

Dengan adanya Netizen di Bojonegoro, diharapkan bisa sebagai mewakili masyarakat untuk melakukan pengawasan kepada anggota Kepolisian Resort Bojonegoro yang kemungkinan akan melakukan pelanggaran ataupun pemerasan. Kapolres juga meminta para Netizen untuk menyebarkan secara viral program C.A.S (Crime Alarm Sistem), yang diharapkan bisa menjadi sarana untuk mengetahui kejadian kriminalitas yang cepat diketahui dan disebarkan kepada pengguna aplikasi C.A.S Sehingga Kepolisian bisa menanggulangi dan menangani kejadian kriminalitas.

Suasana semakin meriah dan terlihat akrab ketika AKBP Wahyu SB melantunkan sebuah lagu, yang di ikuti joged bareng anggota Polres dan Netizen Bojonegoro. Acara berakhir hingga pukul 23.00 wib dan diakhiri foto bersama.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here