Kapolres Abdya; Satpam Sebagai Mitra Polri

oleh
Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP. Moh. Basori, S.I.K saat menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Satpam yang memiliki kinerja baik, dihalaman Mapolres Abdya. Rabu (22/1/2020).

ABDYA, Rabu (22/1/2020) suaraindonesia-news.com – Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Upacara Hut Satpam Ke-39 Tahun 2019, dengan tema, ”satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM Unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan dilingkungan kerja menuju Indonesia maju” yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Abdya.

Dalam Apel tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Moh. Basori, S.I.K yang dihadri Wakil Bupati Abdya, Muslizar. MT, Ketua DPRK Nurdianto, Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M. Ridha Has, ST, MT, Kajari Abdya diwakili Kasi Pidum M.Agung kurniawan, SH, MH, Kasat Binmas AKP Chairil Anshar, S, Sos, Asisten I Amrizal, Asisten II Salman Alfarisi, SPKP serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Abdya membacakan Amanat singkat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M. Si, mengatakan, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh personel satuan pengamanan di manapun bertugas. Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk satuan pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya.

Kehadiran satpam sebagai mitra polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi.

Kapolri juga berpesan untuk meningkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal.

“Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja,” demikian baca Kapolres.

Pantauan awak media, di momentum HUT Satpam yang ke 39 tersebut, Kapolres Abdya AKBP Moh. Basori, SIK menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Satpam yang dianggap memiliki kinerja baik dan berprestasi, dalam bertugas.dan diikut oleh sejumlah Satpam, Sat Pol PP, dan Polri serta Polhut dan dinas terkait.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *