Kapolres Abdya Pimpin Apel Operasi Keselamatan Rencong 2018

Penyamatan Pita Tanda Oprasi oleh Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan kepada salah seorang anggota satlantas dihalaman mapolres setempat

ACEH-ABDYA, Kamis (01/03/2018) suaraindonesia-news.com -Kepolisian resort Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Apel Operasi Keselamatan  Rencong 2018 di halaman Mapolres setempat. Kamis (01/03).

Apel Gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc. dan dihadiri wabup Abdya, Muslizar. MT, Dandim 0110 diwakili pasitel kapten Inf Izhar, waka polres kompol jatmiko, Danpospom Pelda Masrudin, Danpos TNI AL letda laut Ajat sudrajat, para Perwira polres dan Instansi Sipil, Dishub, Sat polpp, Orari, serta para Undangan dan Peserta Apel Gelar Pasukan.

Pantauan media ini, dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut diawali dengan Penyamatan Pita Tanda Oprasi oleh Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan dan dilanjutkan dengan Sambutan kapolda Aceh Irjen pol Drs.Rio S.Djambak.

Kapolres Aceh Barat Daya AKBP Andy Hermawan, SIK, M. Sc dalam sambutan, kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S.Djambak yang  membacakan yang pada intinya, bahwa apel gelar pasukan ini di laksanakan untuk megetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan.

Pada pelaksanaan operasi Rencong 2018 ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas antara lain: pelanggaran rambu rambu lalulintas, pelanggaran batas kecepatan, melawan arus lalulintas khususnya kendaraan motor (R2).dan menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari 1, berkendara belum cukup umur.

Sebelum mengakhiri sabutannya, Kapolres Aceh Barat Daya juga menyampaikan beberapa penekanan dan arahan kepada personil yang terlibat dalam operasi untuk di jadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas yakni  antara lain selalu bertaqwa terhadap Tuhan yg maha esa, jaga keselamatan anda dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan disiplin anggota Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, bertindaklah secara tegas.

“Namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamseltibcarlantas,” pungkas kapolres.

Reporter : Nazli MD
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here