Kapolres Abdya Kunjungi Kampung Tangguh Desa Rambong, Terapkan Disiplin Prokes

oleh -67 views
Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution, S.I.K bersama rombongan saat tiba dilokasi Kampung Tangguh Rambong, Kec. Setia.

ABDYA, Jumat (28/5/2021) suaraindonesia-news.com – Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Muhammad Nasution, SIK bersama rombongan Jumat (28/5/2021) melaksanakan kunjungan kerja ke Kampung Tangguh Desa Rambong Kecamatan Setia.

Kedatangan Kapolres AKBP Muhammad Nasution langsung menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, dan memasuki bilik disinfektan.

Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan dan peninjauan sarana dan prasarana yang berada di Kampung Tangguh Rambong seperti Posko, Lumbung Desa, Tempat Kesehatan Polindes, dan Ruang Isolasi.

Dalam sambutannya, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution menyampaikan terima kasih kepada aparatur gampong(Desa) Rambong yang sudah siap dalam penanganan Covid-19, menurut Kapolres Kampung tangguh Desa Rambong merupakan kolaborasi tiga pilar plus yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan aparatur Desa.

“Dengan kebersamaan dan peran aktif dalam kolaborasi tiga pilar tersebut sehingga persoalan terkait penanganan Covid-19 bisa teratasi dengan baik tentu ini merupakan langkah sigap dan menekan penyebaran virus,” ujar Kapolres.

Kapolres menuturkan, seperti diketahui bersama bahwa covid-19 belum pergi dari Bumi Indonesia khususnya di wilayah Aceh, oleh karena itu, kunjungan ini kami laksanakan untuk memantau kesiapan dan keseriusan penanganan Covid-19 di Desa-Desa tangguh di wilayah Abdya.

“Selama masa pandemi ini di Aceh mencapai 556 orang yang meninggal akibat virus corona dan diAbdya sendiri mencapai 9 orang, ini perlu keseriusan kita secara bersama sama baik dalam penerapan Prokes dan membatasi diri,” tutur Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan, masyarakat diharuskan untuk peran aktif dalam pencegahan virus tersebut, jika yang datang dari luar daerah maka segera dilaporkan sebagai langkah awal untuk dilakukan isolasi, dan penanganan lebih lanjut.

Namun jelasnya, masyarakat jangan menganggap remeh virus ini dan juga tidak usah panik.

“Terapkan Prokes dan selalu berdoa kepada Allah SWT, semoga dengan berbagai upaya yang kita lakukan, Covid-19 segera lenyap di bumi ini,” pungkas Kapolres Abdya.

Pantauan awak media, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution, S.I.K bersama rombongan tiba digampong (Desa) Rambong sekira pukul 09.09 WIB.

Turut hadir Camat Setia Raifin, Imum mukim Ishak Hury, Kapus lhang dr. Hessi Arfina, Kapospol Aiptu T. Hendrik, Danposramil 08/Setia Peltu Jainun, Keuchik Rambong Faisal, Tuha Peut Fatimah Sanim, Ketua PKK Ny. Faisal, Sekdes Muklis, Para Kadus, Pemuda, Babinsa, Babinkamtibmas serta lainnya.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *