Kapolres Abdya: Anggota Polisi yang Terlibat Narkoba Siap di PTDH

Foto: Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SIK,M.Sc Menyaksikan empat perwira Polres yakni Kasat Intelkam Ipda Alwafi Setyana Mufid Sik, Kasat Lantas Iptu Rj Agung Pratomo Sik, Kasat Resnarkoba Iptu Rizal Firmansyah, SE, Kasat Sabhara AKP Syamsaidi saat penandatangan fakta integritas anti narkoba secara simbolis pada apel pagi dihalaman mapolres setempat. (Foto: Nazli/SI)

ACEH ABDYA, Senin (20 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menyatakan sikap perang terhadap penyalahgunaan Narkoba dilingkup Kepolisian khususnya anggota Polres abdya, dengan menandatangani fakta integritas anti narkoba dalam kegiatan yang disandingkan pada apel pagi di halaman mapolres setempat.

Pantauan awak media, Apel anti narkoba yang dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SIK,M. Sc yang diikuti oleh seluruh kabag, kasat, kapolsek dan jajaran tinggi lainnya beserta segenap personil polres, yang berlangsung dengan khidmat.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SiK,M.Sc menyatakan bahwa para personil Polri khususnya di Abdya untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dan mencoreng institusi kepolisian seperti penyalahgunaan narkoba apalagi membekingi sindikat peredaran narkoba.

”Jika kedapatan personil positif menggukanan narkoba maka akan diberikan sanksi yang tegas,” ungkap Kapolres. Baca Juga: Keren, Kapolda Kalsel Beri Penghargaan Pengunggah Video Oknum Polres HST Pungli

Selain itu Kapolres menegaskan, kepada seluruh pejabat dijajaran Polres untuk meningkatkan pengawasan yang proaktif dalam upaya mencegah dan menindak anggota yang terlibat narkoba sesuai dengan perundangan yang berlaku dengan sanksi yang tegas, dan harus siap Pemberhentian Tidak Dengan Hormat(PTDH).

“Hal ini tidak tercapai jika sumber daya polri telah dipengaruhi oleh narkoba, personil yang sudah telibat dan yang mencoreng institusi, saya nyatakan tidak layak  menjadi personil polri,” tegasnya.

Lanjutnya, Untuk terlaksana tujuan tersebut maka bagi seluruh personil Polres Abdya, Mulai dari pangkat yang tertinggi hingga yang terendah wajib menyatakan sikap yang tertuang dalam fakta integritas Bebas Narkoba sebagai dukungan moril bagi sendiri dan lingkungan kerja untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba dalam bentuk apapun.

“Dengan ditanda tanganinya fakta Integritas ini adalah sebagai bentuk perlawanan terhadap penyalahgunaan narkoba, dan menjadikan abdya Bebas Narkoba,” ujarnya.

“Saya tidak merasa bangga menindak anggota yang bermasalah akan tetapi saya sangat bangga melihat anggota yang mau berubah dan berprestasi,” imbuh Andy Hermawan mengutip kata-kata dari Kapolda Aceh pada saat penandatanganan Fakta Integritas beberapa minggu yang lalu di Polda Aceh.

Pada kesempatan tersebut, kapolres abdya menyampaikan apresiasi terhadap Tiga Bhabinkamtibmas teladan dan polisi terbaik dengan penyerahan tiga unit kendaraan patroli, dan Tiga piagam kepada polisi terbaik dijajaran Polres.

“Saya Mengapresiasi terhadap personil yang mendapat penghargaan, mohon dipertahankan, dan mari kita tingkatkan lagi Pelindung, Pelayanan, dan pengayoman kepada Masyarkat, sekali lagi !! jangan ada yang melakukan pelanggaran hukum,” tandas Andy Hermawan. (Nazli Md).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here