Kapolda Kaltim Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

oleh -75 views
Foto: Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto melakukan pemeriksaan pasukan dalam kegiatan Upacara Hari Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan di Halaman Mapolda Kaltim. Senin (1/7).

BALIKPAPAN, Senin (1/7) suaraindonesia-news.com – Kapolda Kaltim, Irjen Pol Nanang Avianto, memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Halaman Mapolda Kaltim, Kota Balikpapan. Upacara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting termasuk Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhy, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Danpas Brimob II Korbrimob Polri Brigjen Pol Arif Budiman, serta sejumlah pejabat lainnya dan tokoh masyarakat.

Dalam upacara yang diikuti oleh tujuh peleton dari personel Polri, TNI, dan PNS Polda Kaltim ini, tiga anggota Polda Kaltim dianugerahi tanda kehormatan ‘Bintang Bhayangkara Nararya’ oleh Presiden Joko Widodo. Penghargaan tersebut diberikan kepada Kompol Teguh Sanyoto, Ipda Juanda, dan Aipda Muhammad Hakim atas jasa dan dedikasi mereka dalam pengembangan kepolisian tanpa cacat disiplin.

Kapolda Kaltim dalam sambutannya menekankan pentingnya persiapan generasi berikutnya dalam Polri yang akan selalu ada sepanjang masa.

“Kita harus mempersiapkan generasi berikutnya dan memberikan yang terbaik kepada institusi kepolisian,” ujar Irjen Pol Nanang Avianto.

Ia juga mengingatkan agar setiap anggota Polri tidak hanya bekerja secara biasa-biasa saja, tetapi harus menunjukkan hal-hal luar biasa demi masa depan institusi. Dengan bertambahnya usia Polri, diharapkan kinerja dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terus meningkat untuk memberikan pelayanan terbaik.

Baca Juga: Mutasi Polri, Wakapolda Kaltim Bergeser ke Polda Metro Jaya

Kapolda menyoroti tugas penting Polda Kaltim ke depan, termasuk mengamankan Ibu Kota Negara (IKN) dan persiapan untuk Upacara Proklamasi 17 Agustus di IKN.

“Kita harus benar-benar mempersiapkan itu, karena hal itu merupakan kebanggaan kita,” tegasnya.

Selain itu, persiapan pengamanan Pilkada serentak pada 27 November 2024 juga menjadi fokus utama. Kapolda berpesan agar seluruh personel Polda Kaltim dapat memberikan pengamanan yang baik dan mengedukasi masyarakat untuk aktif memberikan hak pilihnya.

Seusai upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran di Ruang Mahakam Polda Kaltim, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kaltim, menambah kehangatan dan semangat kebersamaan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini.

Reporter: Fauzi
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan