Kapolda Jatim Perintahkan Anggota Sinergi dengan Masyarakat Dalam Pilkada Serentak

oleh -62 views
Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad saat wawancara dengan awak media.

SURABAYA, Kamis (20/8/2020) suaraindonesia-news.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan dilangsungkan di 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Untuk proses pengamanan pesta demokrasi tersebut, Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran memerintahkan seluruh anggotanya untuk bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

Fadil Imran mengatakan, Untuk Tahapan Pilkada di Jatim sudah dilakukan di masing masing wilayah dan kepada Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kapolres jajaran agar selalu sinergi dan kolaborasi dengan elemen masyarakat dan sampai saat ini koordinasi masih berjalan aman serta kondusif.

“Tidak ada yang perlu dikawatirkan. Namun, anggota kepolisian tetap melakukan penjagaan secara intensif di setiap masing-masing wilayah,” kata Fadil, Kamis (20/8/2020).

Menurutnya, sinergi dan kolaborasi dengan segenap elemen masyarakat mampu menciptakan situasi kantibmas kondusif, aman, damai dan sejuk.

“Harapannya, Pilkada bisa berjalan dengan lancar,” tukasnya.

Untuk diketahui, 19 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada di Jatim, terdiri dari 16 kabupaten dan tiga kota. Masing-masing kabupaten, yakni Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek, Kediri, Lamongan, Tuban, Gresik, Mojokerto, Malang, Blitar, Sidoarjo, Sumenep, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi. Kemudian untuk kota, yakni Kota Blitar, Kota Pasuruan, dan Kota Surabaya.

Reporter : Ady
Editor : Agus DC
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *