Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan Kunjungi SDN Gentong yang Roboh, 2 Kontraktor Ditahan

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan Saat Mengunjungi SDN Gentong yang Roboh.

PASURUAN, Sabtu (9/11/2019) suaraindonesia-news.com — Pasca ambruknya 4 atap ruang SDN Gentong, Kota Pasuruan pada Selasa (05/11) lalu, kini Kapolda Jawa Timur, Irjen Polisi Luki Hermawan beserta rombongan Polda Jatim meninjau langsung ke SDN Gentong. Sabtu (09/11).

Kedatangan Kapolda Jatim Irjen Polisi Luki Hermawan disambut langsung Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno, dan Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, serta Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, serta para dewan Guru SDN Gentong.

“Kami ikut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya kepada pihak keluarga korban meninggal dunia akibat tragedi ambruknya 4 atap ruang kelas SDN Gentong Kota Pasuruan,” ujar Luki dihadapan awak media.

Ia mengaku telah bertindak cepat saat mendengar tragedi tersebut, dengan mengirim Tim Labfor Polda Jatim dan Diskrimsus Polda Jatim ke lokasi pada hari kejadian.

“Dari hasil penyelidikan oleh Labfor berserta Diskrimsus Polda Jatim ditemukan ada beberapa kesalahan yang fatal dalam pekerjaan kontruksi ruangan tersebut dan yang menjadi penyebab abruknya atap ruangan,” ungkapnya.

Dikatakan Luki, pihak kepolisian telah mengamankan 2 orang tersangka, yaitu Dendik dan Sutaji kontraktor asal Kota Pasuruan. Keduanya berasal dari dua CV berbeda, yakni CV Andalus dan CV DHL Putra.

“Tersangka dengan inisial D dan S di tangkap tadi malam. Dan ini akan kami kembangkan. Ada dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) karena ini menggunakan anggaran negara,” pungkas Kapolda.

Diketahui sebelumnya, akibat robohnya 4 atap bangunan tersebut, dua orang meninggal dunia, yakni Fina Choironi (20) seorang pendidik asal kelurahan Mandaranrejo, kecamatan Panggungrejo, kota Pasuruan, dan satu orang siswi Irza Almira (8) kelas II, kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, kota Pasuruan.

Reporter : M. Taufiq
Editor : Amin
Publisher : Oca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here