Kapolda Aceh Bersama Pandam IM Hadiri Louncing Kampung Tangguh di Bener Meriah

oleh -23 views
Kapolda bersama Pangdam IM dan rombongan lainnya, saat melakukan panen perdana (memotong padi) menggunakan mesin perontok/pemotong padi di Kampung Blang Rongka Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah.

BANDA ACEH, Sabtu (11/7/2020) suaraindonesia-news.com – Kampung Umah Besi, Kecamatan Gajah Putih, Bener Meriah menjadi kampung tangguh covid-19.

Lauching itu dilakukan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada bersama Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Hassanudin SIP MM.l, menghadiri vicon bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

“Ini dalam rangka lounching Kampung Tangguh dan program ketahanan pangan di masa pandemi covid-19, di Kampung Umah Besi Kecamatan Gajah Putih, Bener Meriah,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K.,M. Si, dalam siaran persnya, Kamis (9/7).

Dikatakan Kabid Humas, Kapolda bersama Pangdam IM menghadiri kegiatan itu di Bener Meriah diantaranya juga untuk vicon langsung dengan Kapolri dan Panglima TNI Marsekal Hadi Thahjanto yang mengunjungi wisata Agriculture Manggrove di Desa Ketapang Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Kamis (9/7).

“Acara itu bertajuk Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan meripakan tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri sebagai penggerak dan pembantu ekonomi masyarakat di masa pandemi covid-19,” sebut Kabit Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono.

Lanjutnya, Kapolri meluncurkan program Kampung Tangguh Nusantara secara virtual.

“Hingga kini, Polri telah membentuk 7.024 Kampung Tangguh Nusantara dan jumlah itu akan terus bertambah sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo sebagai langkah pencegahan penularan covid-19 di Indonesia,” jelas Kabid Humas.

Dikatakan Kabid Humas, program ini merupakan upaya Bhabinkamtibmas berbasis lingkungan RT/RW membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Masyarakat secara langsung dilibatkan untuk menjaga kampungnya dari penularan wabah ini. Sebuah kampung dapat disebut tangguh jika mempunyai syarat penerapan protokol kesehatan, keamanan, dan sosial ekonomi secara ketat dalam kehidupan ‘New Normal’ yang ditetapkan pemerintah,” kata Kabid Humas.

Kemudian melalui kegiatan ini, diharapkan, dapat membantu dan meningkatkan perekonomian serta mendukung ketahanan pangan nasional.

“Inilah bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk mewujudkan lembaga Kepolisian profesional, modern, dan terpercaya,” kata Kabid Humas.

Dikatakan Kabid Humas, Kapolda dalam kegiatan di Bener Meriah menyampaikan sambutan diantaranya mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta unsur Forkopimda Bener Meriah dan masyarakat yang telah hadir mengikuti acara ini.

Kapolda juga mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting terlebih dalam menghadapi covid-19, karena bukan hanya kesehatan yang terdampak, namun ekonomi juga ikut terdampak atau terganggu.

“Dengan dibentuknya Kampung Tangguh ini, menjadi salah satu motor untuk mempertahankan ekonomi kita baik dari segi pangan maupun kebutuhan lainnya,” sebut Kabid Humas.

Dalam kegiatan itu Pangdam IM dan Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi juga ikut menyampaikan sambutannya.

Pantauan awak media, kegiatan di Bener Meriah itu juga dihadiri, sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh dan Kodam IM, mewakili Gubernur Aceh, Dandim 0106 Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, para Pejabat Pemerintahan Bener Meriah, para tokoh Masyarakat, tokoh agama, sejumlah Personel Polri dan TNI dan ratusan masyarakat setempat.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *