Kapoda Jatim Dukung Ps4 Jember Dengan 1000 Bibit Manggis

Reporter : Adhi

Jember, Suara Indonesia-News.Com – Sebagai bentuk implementasi program pemerintah tentang kemandirian ketahanan pangan buah. Bantuan 1000 Bibit Pohon Manggis dari Kapolda Jatim Irjen.Pol.Anton Setiadji, SH, MH diserahterimakan di Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (PS4) di Jalan Sidomulyo No.88 Desa Tanggul Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, Sabtu pagi (09/01/2016).

Penyerahan secara Simbolik dilakukan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur kepada Ketua Umum MPA Gabungan Asosiasi Petani Perkebunan Indonesia H.Arum Sabil, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jember Drs.Achmad Sudiono dan Kapolres Jember AKBP. M.Sabilul Alif, SH, SIk, Msi.

Kedatangan Pucuk pimpinan Polda Jatim ini disambut langsung oleh H.Arum Sabil dengan kalung bunga sebagai tanda kasih dan kehormatan. Wujud kebanggaan kepada Putera terbaik asal Jember ini juga tampak, saat ratusan anggota Pramuka berjajar rapi menunjukkan euforia tepuk tangan dan kompak menyayikan  lagu lagu yang mengiringi langkah Kapolda Jatim dan rombongan memasuki halaman padepokan yang megah milik Ketua Umum DPP Gaperindo

Sebelum melakukan tatap muka bersama sekitar 300 undangan dari kalangan Pengusaha pertanian dan perkebunan yang menunggu digedung Aula Padepokan. Kapolda Jatim didampingi ibu menyempatkan diri meninjau pameran produk BUMN komoditi unggul hasil pertanian dan perkebunan.

Suasana yang mengundang sorotan perhatian puluhan  mata orang orang yang berada  di Lokasi Pameran,  saat momen Bapak Anton Setiadji bersama Ibu saling menyuapi dan mencicipi jagung manis dengan romantis. Terlebih Guyonan yang khas Bapak Anton Setiadji kerap memantik gelak tawa.

Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji, SH, MH menyatakan bahwa memperkuat sinergitas  asosiasi gabungan pengusaha pertanian dan perkebunan menjadi penting sebagai upaya mendorong kedaulatan, kemajuan dan kemandirian ketahanan pangan di Indonesia.

“Kita harus menjalin komunikasi yang baik demi kemakmuran bersama masyarakat,” Tutur Kapolda Jatim saat acara tatap muka

Ketua DPP MPA Gaperindo H. Arum Sabil dalam sambutannya mengatakan bahwa Bapak Anton Setiadji juga akan mendukung usaha demi kebangkitan produksi gula nasional.

“Saya terharu melihat Bapak Anton Setiadji ini, meskipun jenderal namun beliau tidak membedakan siapapun juga, beliau masih ingat dan berhubungan baik dengan teman teman yang dahulu dikenal beliau, Saya salut kepribadian beliau yang merakyat sebagai sosok prajurit Bhayangkara sejati ” Pungkas H Arum Sabil // Hpj.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here