Kapal Kayu Bermuatan 40 Penumpang Tenggelam di Perairan Gili Iyang

oleh -231 views
Beberapa penumpang kapal Arim Jaya yang sementara selamat

SUMENEP, Senin (17/6/2019) suaraindonesia-news.com — Kapal kayu yang bermuatan 40 penumpang tenggelam di perairan Sepudi – Gili Iyang Sumenep, Madura, Jawa Timur, jurusan Kalianget.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari salah satu sumber menyatakan, kapal kayu tersebut berangkat dari Gua – Gua Kecamatan Raas menuju pelabuhan Kalianget, berangkat sekitar Jam 08.00 WIB.

Menurut Rodi salah satu korban selamat dalam peristiwa naas ini mengatakan kalau kapan tersebut berang jam 08.00 dan tenggelam sekitar jam 2 siang.

“Jam 8 berangkat, yang tenggelam sekitar jam 2 paling,” kata Rodi yang termasuk korban selamat bersama anak dan istrinya itu.

Lebih lanjut, dirinya mengaku sekitar dua jam berada di tengah lautan dengan arus gelombang yang cukup tinggi, sampai akhirnya ditolong oleh nelayan setempat.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti saat dikonfermasi pihaknya membenarkan peristiwa tersebut.

“Ya benar tadi sore telah terjadi laka laut perahu kapal dari pulau gua gua kecamatan ra’as menuju kecamatan dungkek yang bermuatan sekitar kurang lebih 30 orang.

Untuk sementara penumpang yang selamat ada 29 orang dan 2 orang sudah dipastikan meninggal.

Bahkan penumpang yang lain masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian oleh warga nelayan pulau Gili Iyang Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep.

Reporter : Halis
Editor : Agira
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan