Kapal Angkut 14 Penumpang Dikabarkan Tenggelam di Perairan Sapudi Sumenep

oleh -159 views
Foto: Kapal nelayan setempat saat hendak membantu pencarian Kapal Fajar Nusantara yang dikabarkan tenggelam di perairan Sapudi, Sumenep (sumber: BMKG Kalianget)

SUMENEP, Rabu (22/06/2022) suaraindonesia-news.com – Kapal Fajar Nusantara dikabarkan tenggelam di Perairan Kaloang Sapudi. Kapal ini dikabarkan mengangkut sekitar 14 penumpang bersama anak buah kapal (ABK).

Basarnas Kalianget Sumenep saat ini telah mengerahkan KN Basarnas untuk mencari lokasi tenggelamnya kapal tersebut.

“Kami mendapatkan informasi resmi akan keberadaan kapal yang mulai mengalami tenggelam tadi malam sekitar pukul 9 malam,” kata petugas Basarnas Kalianget, Novix Hendrawan, saat dihubungi media. Rabu, 23 Juni 2022.

Kapal itu diketahui berangkat dari Tanjung Perak Surabaya menuju Makassar. Namun nahas kapal itu hilang kontak di perairan Sapudi Sumenep pada Selasa, 21 Juni 2022 malam sekitar pukul 21.00 WIB.

“Iya benar, berdasarkan informasi dari petugas stasiun radio pantai yang dibenarkan oleh Kepala Pos SAR Basarnas Kalianget,” ungkap Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Hingga kini, pihak-pihak terkait terus berkoordinasi untuk melakukan pencarian korban serta mengumpulkan informasi perihal kejadian laka laut tersebut.

“Semoga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Widi, menutup keterangan.

Pencarian kapal Fajar Nusantara juga dibantu para nelayan di wilayah Pulau Sapudi juga.

Reporter : Sya
Editor : Redaksi
Publisher : Romla

One thought on “Kapal Angkut 14 Penumpang Dikabarkan Tenggelam di Perairan Sapudi Sumenep

Tinggalkan Balasan